Peringatan HBN Tingkat Sumbar, Wagub: Generasi Muda Indonesia Wajib Bela Negara

Selasa, 19 Desember 2017, 18:08 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Peringatan HBN Tingkat Sumbar, Wagub: Generasi Muda Indonesia Wajib Bela Negara
Wagub Sumbar, Nasrul Abit foto bersama dengan perwakilan masyarakat berbagai daerah di Indonesia, usai peringatan HBN tingkat provinsi, Selasa (9/12/2017) di lapangan kantor gubernur, Jl Sudirman, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit jadi inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 69 tahun, (19 Desember 1948 - 2017), di halaman kantor gubernur Sumbar, Selasa (19/12/2047).

Hadir dalam kesempatan itu, anggota DPRD, Forkopimda, OPD dilingkungan pemprov. Sumbar, DHD 45. forum Kebangsaan Bela Negara, Ormas pemuda.

Nasrul Abit dalam kesempatan itu membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Seusai acara, Nasrul Abit menyampaikan, sikap bela negara mesti tumbuh dan menjadi jadidiri semua elemen bangsa, terutama para generasi muda.

Bela negara itu tidak mesti dalam bentuk perjuangam fisik seperti masa lalu, akan tetapi sikap bela negara bisa dilakukan dalam berbagai kegiatan, seperti menjaga dan membela NKRI dalam kemajuan Teknologi Informasi dan aspek lain yang mengganggu, merongrong serta menjajah NKRI dalam dinamika kehidupan global saat ini.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Bela Negara merupakan semangat patriot dan nasionalisme kebangsaan dalam mempertahankan kejayaan bangsa, yang didasari atas rasa cinta tanah air dan ketulus iklasan jiwa dan raga demi tegak berdirinya Republik Indonesia," ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit menyampaikan, peringatan Hari Bela Negara ini mencerminkan perjuangan para pahlawan, membentuk Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang terjadi di Sumatera Barat sebagai salah satu mata rantai, perjalanan sejarah perjuangan bangsa.

Semangat bela negara dengan PDRI yang digelorakan Mr. Syafruddin Prawiramegara dan tokoh-tokoh bangsa lain, berjuang bertahan, bergrelia dan berpindah-pindah tempat dari satu nagari ke nagari lainnya. Kekukuhan, keteguhan dan prinsip Indonesia yang bersatu, merdeka menuju indonesia sejahtera menjadi sebuah simbol semangat perjuangan itu yang tak kenal menyerah.

"Selamat Hari Bela Negara, semoga Indonesia tetap jaya," seru Nasrul Abit. (rls/vri)

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: