Nasrul Abit Terpilih Aklamasi jadi Ketua Kwarda Pramuka Sumbar

Minggu, 03 Desember 2017, 19:34 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Nasrul Abit Terpilih Aklamasi jadi Ketua Kwarda Pramuka Sumbar
Wagub Sumbar, Nasrul Abit memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi sebagai ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat periode 2017-2022, Sabtu (2/12/2017) malam. (humas)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Dt Malintang Panai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarda 03 Gerakkan Pramuka Sumatera Barat periode 2017-2022, Sabtu (2/12/2017) malam.

Hal ini ditetapkan dalam presidium rapat paripurna Musda Kwarda Pramuka Sumatera Barat, yang dipimpin Ketua Presedium, Kakak H Maigus Nasir.

Dalam kesempatan itu, Kakak Nasrul Abit menginginkan Kwarda Pramuka Sumatera Barat mampu memberikan kontribusi nyata dalam memajukan pembangunan. Untuk itu, Kwarda, Kwacab dan Kwarnas mesti terbangun koordinasi sinergitas yang baik.

"Karena saya belum berpengalaman banyak tentang perkembangan memajukan pramuka, mohon dukungan dan kerjasama oleh semua pihak, sehingga apa yang diinginkan bersama dapat diwujudkan," harap Nasrul Abit dalam pidatonya usai terpilih.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Nasrul Abit juga menyampaikan beberapa pokok pikiran yang saat ini cukup mendesak sebagai keikutsertaan peran pramuka dalam pembangunan. Pertama, bagaimana pramuka ikut serta dalam pemberantasan narkoba yang telah merusak generasi muda di Sumbar.

Kedua, bagaimana pramuka juga memberikan kontribusi dalam mengajak kawula muda tidak terjebak dalam prilaku pornografi, situs-situs yang bertebaran di media internet yang merusak pikiran dan mental masyarakat dengan mengajak meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'alla.

Ketiga, pramuka tegas menolak prilaku LGBT di Sumbar. Selain tidak cocok dengan adat dan budaya Sumatera Barat, juga dapat memengaruhi pembinaan kepemimpinan generasi bangsa yang sehat dan berwibawa.

"Walaupun diketahui ada hasil survei menyatakan Sumbar rendah dalam nilai demokrasi karena pernyataan saya, namun kita akan tetap tolak LGBT di ranah tercinta ini," tegas Nasrul Abit.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Nasrul Abit juga menyampaikan, kwarda Pramuka Provinsi Sumatera Barat akan terus mendukung kegiatan Kwarcab kabupaten/kota yang melaksanakan kegiatan pramuka ikut serta dalam mengamankan komsumsi pangan masyarakat agar tumbuh masyakarat yang sehat, cerdas dan terlindung dari makanan yang tidak sehat berdasarkan kerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: