Persentase Kelulusan Capai 43 Persen, Ratnawilis: Kepercayaan ke Andalas Institut Makin Tinggi

Minggu, 26 November 2017, 17:20 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Persentase Kelulusan Capai 43 Persen, Ratnawilis: Kepercayaan ke Andalas Institut Makin...
Peserta ujian sertifikasi barang dan jasa di Andalas Institut foto bersama usai pekaksanaan ujian, beberapa waktu lalu. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Di penghujung tahun, Andalas Institut, Lembaga Penyelenggara Pelatihan (LPP) akreditasi B dari LKPP RI sesuai dengan SK akreditasi deputi BPSDM LKPP RI Nomor 14 Maret 2017 mencapai persentase tingkat kelulusan ujian sertifikasi barang jasa tertinggi yang diselenggarakan selama ini, yakni 43 persen.

"Ini adalah tingkat kelulusan yang paling tinggi selama kita mengadakan ujian sertifikasi barang jasa, setelah kemaren dibogor presentase kita 37,59 % ," kata Direktur Andalas Institut, Ratnawilis Sabtu (25/11) ketika selesai ujian.

Sebanyak 35 orang lulus ujian sertifikasi barang jasa pemerintah Sabtu kemarin dari 92 peserta yang mengikuti ujian tersebut.

Dalam ujian itu, Andalas Institut bekerjasama dengan dua daerah yaitu Kab Solok dan Kab Solok Selatan, dimana dua daerah tersebut mengirimkan utusan dari SKPD yang ada didaerah itu.

Baca juga: Pilihan Tepat jadi Mitra Penyelenggaraan Pelatihan SDM: Andalas Institut Raih Akreditasi B dari LKPP RI

Kabag Pembagunan Kab Solok, Ardi mengatakan kalau pihaknya mengirim utusan sebanyak 30 orang dan target kelulusan yang diinginkan pihaknya sebanyak 10 orang.

"Dari tiga puluh orang yang kita kirim untuk ujian sertifikasi barang jasa ini, target kita untuk lulus sepuluh orang saja, ternyata target yang kita inginkan melebihi," ujarnya seraya mengatakan kalau yang lulus dari pihaknya sebanyak 19 orang.

Ia menyatakan kalau ini berkat dukungan dan motivasi yang disampaikan Bupati Kab Solok, Gusmal dalam paparan keynote speaker nya dengan tema Essensi Pengadaan Barang Jasa pemerintah.

Sementara, utusan dari Kab Solok Selatan dari 21 peserta yang mengikuti lulus sembilan orang. Disisi lain, selain utusan peserta dari dua daerah itu, sisanya dari SKPD/OPD daerah kabupaten kota yang ada di Sumbar.

Kerjasama dalam pelaksanaan bimtek dan ujian sertifikasi barang jasa pemerintah sudah dilakukan Andalas Institut dengan berbagai pemerintah daerah seperti Pemda Muko Muko Bengkulu, Pemda Salatiga, Rumah sakit stroke nasional Bukittinggi, PDAM Balikpapan, dan lainnya.

Selain mendapat sertifikat bimtek sebagai bukti mengikuti pelatihan yang dikeluarkan kali ini oleh Lembaga Andalas Institut, namun peserta yang lulus ujian sertifikasi barang jasa ini juga akan mendapatkan sertifikat ahli pengadaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan barang jasa Pemerintah (LKPP) RI, yang dikirim melalui LPP Lembaga Penyelenggara Pelatihan yang melaksanakan bimtek dan ujian yang sesuai SOP LKPP RI.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: