Pilihan Tepat jadi Mitra Penyelenggaraan Pelatihan SDM: Andalas Institut Raih Akreditasi B dari LKPP RI

Rabu, 12 April 2017, 21:08 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Pilihan Tepat jadi Mitra Penyelenggaraan Pelatihan SDM: Andalas Institut Raih Akreditasi...
Direktur Andalas Institut, Ratnawilis, menerima sertifikat akreditasi dengan peringkat B dari Kepala LKPP RI, Agus Prabowo, di Batam, Rabu (12/4/2017). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lembaga Andalas Institut meraih akreditasi B dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, dalam hal penyelenggarakan program pelatihan dan pelaksana ujian sertifikasi keahlian Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) pemerintah.

"Diperolehnya akreditasi B dari LKPP RI ini, merupakan hasil kerja keras tim yang kita lakukan selama ini. Semoga prestasi yang kita dapat ini, bisa membuat kita bekerja lebih baik lagi," kata Direktur Andalas Institut, Ratnawilis usai menerima sertifikat akreditasi dari LKPP RI di Batam, Rabu (12/4/2017).

Diperolehnya akreditasi B dari LKPP RI, semakin menunjukkan eksistensi Andalas Institut dalam penyelenggaraan PBJ untuk tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat nasional. Karena, berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan, lembaga yang mendapatkan akreditasi B dari LKPP RI, maka lembaga tersebut bisa mengembangkan sayapnya di dalam menyelenggarakan PBJ di 20 provinsi yang ada di tanah air.

Penyerahan akreditasi ini, diberikan ke 45 Lembaga Penyelenggara Pelatihan (LPP) se-Indonesia. Untuk Sumbar hanya dua lembaga yang mendapatkan akreditasi. Andalas Institut sendiri merupakan satu satunya di Sumbar lembaga yang mendapatkan akreditasi tertinggi dari LKPP RI.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Raih Penghargaan LKPP RI 2024

Sementara, Pembina Andalas Institut, Oktafihendri yang juga Training of Trainer (ToT) LKPP mengatakan, akreditasi B dari LKPP RI ini akan membuat pemerintahan daerah yang ada di Sumbar khususnya, akan makin mudah untuk mendapatkan pelatihan barang dan jasa yang bermutu.

"Dengan dapatnya akreditasi itu, LKPP mengakui mutu dan kualitas dari pelatihan barang jasa kita yang sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan," tegas Oktafihendri.

Diperolehnya akreditasi oleh Andalas Institut, berdasarkan keputusan Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) LKPP RI No 14 Tahun 2017 tentang penetapan status akreditasi program pelatihan dan pelaksana ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah bagi LPP.

Andalas Institut sendiri merupakan lembaga swasta yang berdiri sejak 2014 lalu. Bergerak dibidang, pengembangan kepegawaian seperti riset, pengkajian, bimbingan teknis, diklat, workshop yang bertujuan pengembangan Sumber Daya manusia. (rls/kyo)

Baca juga: PENGADAAN BARANG JASA: 115 Paket PBJ Tuntas Terlaksana di Pessel

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: