Gubernur Satukan Kepala Daerah se-Sumbar untuk Fokus Urus Kebudayaan

Selasa, 07 November 2017, 21:32 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Satukan Kepala Daerah se-Sumbar untuk Fokus Urus Kebudayaan
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyaksikan penandatangan MoU oleh kepala daerah di Sumbar, terkait urusan peningkatan kebudayaan bagi masing-masing pemerintah daerah se-Sumbar, di Padang, Selasa (7/11/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota/bupati se-Sumatera Barat (Sumbar) menandatangani kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait urusan peningkatan kebudayaan bagi masing-masing pemerintah daerah se-Sumbar.

Masing-masing kepala daerah di masing-masing kota/kabupaten se-Sumbar itu, menandatangani kerjasama yang disaksikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di sebuah hotel di Padang, Selasa (7/11/2017). Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid.

Irwan dalam sambutannya berharap, MoU ini semakin meningkatkan kerjasama dalam urusan kebudayaan Sumbar ke depan.

"Semoga akan tercipta kolaborasi dalam hal peningkatan kebudayaan yang bersinergi dengan pemeritah pusat, provinsi dan kota atau kabupaten," harap Irwan.

Baca juga: Seorang Jurnalis Galang Petisi Penolakan Pusat Kebudayaan Sumatera Barat Dijadikan Hotel

Irwan melanjutkan, menurutnya MoU ini juga salah satu inovasi yang diharapkan bakal mengangkat segala bentuk budaya, adat istiadat serta kreatifitas seni dan kuliner.

"Untuk itu kepada masing-masing pemerintah daerah di Sumbar, mari kita tindak lanjuti dengan menyiapkan anggaran untuk kemajuan kebudayaan ke depan. Dimana diharapkan kita lebih kreatif dalam mendokumentasikan dan mempromosikan hasil dari seni dan budaya yang dimiliki," tukasnya.

Irwan juga akan mendukung penuh upaya tersebut dengan terus menggelar banyak event di Sumbar. Menurutnya, dengan itu masing-masing daerah bisa memanfaatkannya sebagai ajang promosi.

"Semoga lebih dari kerja sama ini semua, diharapkan dapat melestarikan tradisi kebudayaan kita yang 'tak lakang dek paneh dan tak lapuak dek hujan'. Hal ini In Syaa Allah juga bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," tandasnya. (rls/vri)

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024