Tim TVKI Sumbar Kunjungi Limapuluh Kota dan Dharmasraya

Senin, 30 Oktober 2017, 17:22 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Tim TVKI Sumbar Kunjungi Limapuluh Kota dan Dharmasraya
Tim Visitasi KI Sumbar, melakukan uji faktual dalam rangka penilaian akhir pemeringkatan badan publik terbaik 2017 di Pemkab Limapuluh Kota, Senin (30/10/2017). (ppid-kisb)

VALORAnews - Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, M Yunus dihadapan Tim Visitasi Komisi Informasi (TVKI) Sumbar, pastikan daerahnya komit menjalankan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Kami berkomitmen menjalankan perintah UU KIP, bahkan bagi jajaran di Pemkab keterbukaan informasi harus diterapkan tidak ada alasan lain," ujar M Yunus didampingi Joni Amir (Kabag Humas/PPID Utama Pemkab Limapuluh Kota), Senin (30/10/2017).

TVKI Sumbar mengunjungi Limapuluh Kota, terkait penilaian badan publik terbaik tahun 2017 dalam menjalankan UU 14/2008 dan Peraturan Komisi Informasi No 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik.

"Visitasi adalah penilaian tahap akhir dari pemeringkatan badan publik, sebagai uji faktual terkait penilaian kuisioner dan website resmi badan publik," ujar Koordinator TVKI yang juga Wakil Ketua KI Sumbar, Arfitiriati.

Baca juga: 5 Komisioner KI Sumbar Dilantik, Gubernur Ingatkan Soal Disinformasi dan Missinformasi

Arfitriati didampingi komisioner Adrian Tuswandi dan Sekretaris KI Sumbar Hidayat bersama dua staf Tiwi Utami dan Hendri mengatakan, untuk penilaian visitasi ini dilakukan pada badan publik masuk nominasi.

"Visitasi sudah dilakukan sejak Kamis kemarin. Hari ini ada dua TVKI turun. Satu TVKI lagi dikoordinir Sondri, melakukan uji faktual ke Dharmasraya," ujar Arfitriati.

Nagari Dharmasraya Tebanyak Masuk Nominasi

Terkait badan publik nagari, dari 31 nagari yang ikut se Sumbar, nagari dari Kabupaten Dharmasraya terbanyak jadi nominator.

Baca juga: DPRD Sumbar Umumkan 5 Anggota Komisi Informasi Terpilih, 3 Orang Alumni Ilmu Politik FISIP Unand

"Ada empat nagari di Dharmaraya yang lolos nominasi badan publik terbaik 2017, sedangkan Limapuluh Kota dua nagari masuk nominasi, selebihnya satu nagari yakni Padangpariaman, Tanahdatar dan Sijunjung," ungkap Tiwi Utami.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: