PAN Bertekad Usulkan Caleg Berpengetahuan dan Berakhlak Bagus

Kamis, 14 September 2017, 15:00 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
PAN Bertekad Usulkan Caleg Berpengetahuan dan Berakhlak Bagus
Peserta Rakor DPW PAN Sumbar, foto bersama dengan Ketua KPPN DPP PAN Hanafi Rais, usai rapat koordinasi DPW PAN Sumbar, Rabu (13/9/2017). (istimewa)

VALORAnews - Target PAN itu bukan kemenangan secara kuantitas saja, tetapi yang berkualitas. Dalam artian orang yang duduk di legislatif nantinya diharapkan mempunyai mutu dan kualitas yang terukur.

"Selama ini, banyak di antara anggota dewan yang kualitasnya seadanya saja. Ke depannya, perlu peningkatan yang mumpuni," tegas Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN Hanafi Rais, saat acara rapat koordinasi DPW PAN Sumbar, Rabu (13/9/2017).

Calon anggota legislatif dari PAN itu harus punya pengetahuan yang luas dan akhlak bagus. Sehingganya, ujar anggota Komisi I DPR RI itu, masyarakat memberikan dukungan penuh kepada kader PAN ketika Pemilu 2019 dilaksanakan.

Saat Rakor, Hanafi Rais menerima bundelan syarat-syarat verifikasi dari DPD PAN se-Sumbar yang diserahkan Ketua DPD PAN Kabupaten Solok Selatan, Ali Sabri Abbas mewakili DPD yang ada.

Baca juga: JBB Pindah ke Dapur Al Salih: Taslim Chaniago Motivasi Anak Yatim Banuaran

Hadir dalam acara konsolidasi itu, Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, Sekretaris Taslim Chaniago dan Ketua MPP Fauzi Bahar. Pengurus harian DPW, DPD PAN se-Sumbar dan sayap-sayap organisasi seperti BM-PAN serta PUAN.

Masing-masing DPD PAN se-Sumbar melaporkan perkembangan pemenuhan persyaratan untuk verifikasi, dan penyampaian target-target pada Pemilu 2019.

Sementara, mengenai Pilkada 2018, Sekretaris DPW PAN Sumbar, Taslim Chaniago menyampaikan saat memimpin rakor, PAN bertekad untuk memenangkan 4 pilkada langsung yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Pariaman, Sawahlunto dan Padangpanjang.

Terkait proses pencalegan, terang Taslim, akan mempersiapkan caleg berkualitas dan mengundang tokoh-tokoh masyarakat untuk bergabung dengan PAN serta akan memberikan pembekalan-pembekalan kepada para bakal caleg tesebut. (rls/kyo)

Baca juga: Maju Sebagai Bupati, Taslim Bertekad Wujudkan Tokoh Nasional Lahir Lagi di Agam

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: