UKS Agar Hadirkan Sekolah Sehat

Senin, 11 September 2017, 22:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
UKS Agar Hadirkan Sekolah Sehat
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo secara simbolis menyerahkan buku tentang UKS pada Rapat Kerja Daerah Tim Pelaksana UKS seluruh sekolah di Padang, di aula Gedung Dinsosnakertrans Sumbar, Senin (11/9/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Unit Kesehatan Sekolah (UKS) jadi pelopor hadirnya sekolah sehat. Karena itu, diperlukan perhatian terhadap segala lini. Sehingga, dapat menghadirkan siswa yang nantinya menjadi calon orang hebat.

"UKS seharusnya bisa menanamkan dan mengenalkan budaya sehat di sekolah," ujar Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo saat membuka Rapat Kerja Daerah Tim Pelaksana UKS seluruh sekolah di Padang, di aula Gedung Dinsosnakertrans Sumbar, Senin (11/9/2017).

Diungkapkan Mahyeldi, pentingnya menghadirkan sekolah sehat, karena sekolah merupakan tempat untuk menimba ilmu. Mencetak anak didik yang akan menjadi pemimpin bangsa nantinya.

"Kita harus menghadirkan tempat yang mendukung bagi anak didik di sekolah," tukas Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Ditekankan Mahyeldi, hal yang baik memang harus ditanamkan kepada anak didik. Sebab anak didik masih polos. Di juga sempat menceritakan pengalamannya ketika masuk ke salah satu ruangan di sekolah. Untuk masuk ruangan tersebut tidak dibolehkan memakai sepatu. Namun, karena walikota yang datang, para guru mempersilahkan untuk masuk dengan memakai sepatu.

"Ini tentu tidak baik dalam cara mendidik dan menanamkan budaya disiplin ke anak didik," jelas Mahyeldi.

Sisi lain, Mahyeldi juga menekankan perlunya perencanaan matang di sekolah. Kantin sekolah mesti masuk dalam perencanaan sekolah.

"Dan karena itulah UKS menjadi pionir untuk menanamkan budaya hidup sehat itu," pungkas Mahyeldi. (rls/vri)

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: