Mahyeldi Sampaikan Kuliah Subuh untuk Mahasiswa Unand

Selasa, 05 September 2017, 15:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Sampaikan Kuliah Subuh untuk Mahasiswa Unand
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo memberikan kuliah subuh di hadapan mahasiswa baru Unand beserta civitas akademika, Selasa (5/9/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo memberikan kuliah subuh bagi mahasiswa baru Universitas Andalas (Unand), di masjid Nurul Ilmi, Selasa (5/9/2017. Kuliah subuh ini juga dihadiri Rektor Unand, Prof Tafdill Husni beserta jajaran.

Di kesempatan itu, Mahyeldi menekankan pentingnya kekuatan pikir dan dzikir. Selain itu, dia juga mengingatkan pentingnya membuang sifat sombong dan takabur dari dalam diri setiap insan manusia.

"Apapun yang kita peroleh, baik itu mendapat prestasi luar biasa dalam belajar, dalam karir dan sebagainya, janganlah sombong, takabur dan angkuh. Semua itu temannya paling dekat setan," ujar Mahyeldi dihadapat mahasiswa dan mahasiswi yang memenuhi masjid.

Sedangkan kekuatan dzikir dan pikir yang dilakukan secara rutin, terang Mahyeldi, akan melahirkan pemikiran positif yang tak tertandingi. "Dzikir dan pikir, sangat perlu kita amalkan setiap waktu karena Allah dalam firman-Nya mengatakan yang artinya, tak satupun ciptaanNya yang sia-sia, semua bermanfaat dan berguna bagi hambaNya," terang Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Menurut Mahyeldi, pikir dan dzikir jangan pernah terlupakan dalam hidup. Gunakan pikiran yang positif untuk mencari ilmu, lalu Allah akan membimbing untuk menciptakan inovasi dan berbagai perubahan kearah yang baik serta bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

"Di tangan mahasiswa hari inilah, terletak kemajuan bangsa dan negara kedepan. Bila selalu berzikir dan pikir untuk berinovasi, bisa jadi agen perubahan kedepannya. Imbasnya, negara kita ini akan maju di segala bidang dan dihargai negera-negara di dunia," ujar Mahyeldi.

Sementara, Prof Tafdil Husni mengajak setiap mahasiswa, untuk terus bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah. Selain itu, dia berharap, seluruh mahasiswa dan mahasiswi Unand, selalu mendekatkan diri pada Allah. (rls/vri)

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: