Pemprov Sumbar Buka Rekening Peduli Rohingya

Senin, 04 September 2017, 22:42 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar Buka Rekening Peduli Rohingya
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit memperlihatkan rekening Sumbar Peduli Rohingya yang digagas Pemprov Sumbar dalam menghimpun donasi dari masyarakat untuk pengungsi akibat bentrok bersenjata di negara Myanmar itu, Senin (4/9/2017) di ruang kerjanya. (hum
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, H Nasrul Abit Dt Malintang Panai mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar), membuka donasi untuk menghimpun dana bagi pengungsi Rohingya di Myanmar. Rekening yang diberi nama "Sumbar Peduli Rohingya" itu bernomor 2101.0210.05697-2 di Bank Nagari.

"Ini merupakan kepedulian kepada sesama dengan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN), relasi pemerintahan dan masyarakat Sumbar untuk menyisihkan rezeki guna membantu Rohingya. Kami langsung membuka rekening untuk pengumpulan donasi tersebut," ujar Nasrul Abit dalam siaran pers yang diterima, Senin (4/9/2017).

Dikatakan, yang terjadi pada etnis Rohingya, merupakan pelanggaran terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Penanganannya tidak hanya dengan kecaman semata, tetapi harus dengan aksi nyata. Bahkan, presiden juga telah menyatakan hal yang sama dengan melakukan aksi nyata.

Ia berharap, donasi yang nanti akan terkumpul dalam waktu dekat ini, dapat disalurkan langsung bagi saudara seiman yang ada di Rohingya. Sehingga, meringankan beban penderitaan mereka.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Tidak hanya mengirim bantuan donasi, saya juga mengimbau seluruh masyarakat Sumbar, untuk mengirimkan doa bagi masyarakat Rohingya yang saat ini menderita, akibat konflik yang belum berakhir ini," pungkasnya. (rls/kyo)

Wagub Sumbar, Nasrul Abit melihatkan nomor rekening untuk memberikan donasi bagi etnis Rohingnya, di ruang kerjanya, Senin (4/9/2017). (humas)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: