40 Siswa SMP Diberi Pelatihan Internet Sehat

Rabu, 09 Agustus 2017, 14:34 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
40 Siswa SMP Diberi Pelatihan Internet Sehat
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan membuka kegiatan sosialisasi dan pelatihan Pelatihan Internet Sehat kepada 40 siswa SMP Negeri se-kabupaten Limapuluh Kota di auditorium Sago Bungsu, Tanjung Pati, Rabu (9/8/2017) siang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kepada Dinas Kominfo, Ferizal juga meminta, agar dalam kegiatan pengendalian dan pengelolaan informasi, ke depan tidak hanya melibatkan perusahaan telekomunikasi. Tetapi, juga bisa menggandeng lembaga-lembaga negara di bidang pendidikan, atau lembaga non pemerintah seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara, Feri Chofa mengatakan, pencegahan terhadap pengaruh internet bebas yang mengakibatkan tingginya dampak negatif media sosial menjadi tujuan utama diselenggarakannya pelatihan internet sehat. Dinas Kominfo, sebagai leading sector pengelolaan informasi publik, katanya, memiliki tugas dan andil melakukan pengawasan serta memberi edukasi kepada masyarakat.

"Sesuai tugas dan fungsi Dinas Kominfo, berdasarkan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik itu, kita sengaja memberikan pemahaman dan sosialisasi dalam hal penggunaan internet yang sehat kepada masyarakat. Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat berguna bagi para pelajar kita, agar terhindar dari sisi negatif media informasi internet dan media sosial," sebut Feri. (rls/kyo)

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: