SMPN 6 Padangpanjang Disiapkan jadi Boarding School

Jumat, 14 Juli 2017, 10:54 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
SMPN 6 Padangpanjang Disiapkan jadi Boarding School
Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis beserta sejumlah staf, meninjau kesiapan SMPN 6 jelang memulai proses belajar mengajar perdana, Sabtu (8/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis meminta, SMPN 6 digodok jadi sekolah terkemuka dengan sejumlah keunggulan yang dipersiapkan.

"Saya ingin SMPN 6 ini jadi sekolah super. Baik super dalam bidang akademisi, proses belajar mengajar (PBM), super lulusannya dan super tenaga pengajarnya serta super program program-programnya," ujar Hendri Arnis saat meninjau persiapan terakhir menjelang dimulainya aktifitas perdana PBM di SMPN 6, Sabtu (8/7/2017).

SMPN 6 Padangpanjang ini berlokasi di Simpang Monas, Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padangpanjang Timur. Gedung sekolah yang cukup megah ini mulai dibangun pada tahun anggaran 2016, bersumber dari dana Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebesar Rp2,1 miliar.

Untuk tahun anggaran 2018, sekolah yang sudah memilki enam ruang kelas, satu kantor, mushala dan MCK tersebut, sudah direncanakan untuk pembangunan asrama.

Baca juga: Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Al Ahmad Cupak

"Sekolah ini dipersiapkan untuk boarding school (sekolah ber-asrama) di Padangpanjang," terang Hendri Arnis.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Desmon menambahkan, SMPN 6 harus jadi sekolah unggul, berkarakter kuat dan Islami, sesuai harapan Walikota Hendri Arnis. "SMP 6 harus menjadi sekolah yang berbeda dari sekolah lainnya," tekad Desmon.

Secara rinci Desmon memaparkan, keungulan SMP 6 yang mulai dilaksanakan sejak tahun ajaran perdana ini, adalah lulusannya hafal dan memahami 3 juz al Quran, ibadahnya bagus, kepribadianya santun dan disiplin.

Siswa SMPN 6 digodok untuk mampu berkomunikasi dengan minimal satu bahasa asing (Inggris, Arab atau Mandarin) dan menjadikan bahasa asing sebagai bahasa aktifitas sehari-hari di lingkungan sekolah.

Baca juga: Hendri Septa "Jemput Bola" Tampung Aspirasi Kelurahan

Sedangkan tenaga guru dan Kepsek, haruslah orang-orang yang lulus seleksi administrasi, akademis dan uji kompetensi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: