Musabaqah di Multaqa Dai Berhadiah Total US$1.500 Plus Trophy

Senin, 10 Juli 2017, 18:15 WIB | News | Kota Padang
Musabaqah di Multaqa Dai Berhadiah Total US$1.500 Plus Trophy
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo dan Emzalmi (Wawako) foto bersama dengan Ketua Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi Syekh Khalid Al Hamudi,. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pertemuan da'i dan ulama se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa, digelar di Padang, 11-21 Juli 2017. Cukup banyak rangkaian acara yang digelar. Pada hari pertama akan dilaksanakan Musabaqah yang mempertandingkan sejumlah cabang.

"Rangkaian kegiatan pertemuan da'i dan ulama akan dimulai dengan Musabaqah," ujar Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.

Musabaqah dibuka di Asrama Haji Tabing, Selasa (11/7/2017), pukul 09.00 WIB. Sebelum pembukaan Musabaqah, digelar tausyiah subuh di masjid itu.

Tausyiah subuh selain diikuti peserta Musabaqah, juga dihadiri Ketua Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi Syekh Khalid Al Hamudi, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, Wakil Walikota H Emzalmi serta sejumlah kepala OPD Pemko Padang.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Kepala Bagian Kesra Setdako Padang, Jamilus mengungkapkan, musabaqah akan dilombakan selama tiga hari, 11-13 Juli. Peserta diperkirakan mencapai 300 orang.

"Untuk tempat sudah kita siapkan," terang Jamilus didampingi Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman, Mulyadi Muslim.

Mulyadi Muslim menambahkan, kegiatan Musabaqah akan memperlombakan dua cabang. Yakni lomba tahfiz serta lomba hafalan hadis. Tahfiz akan mempertandingkan nomor 30 juz, 20 juz, 8 juz dan 5 juz. Sebanyak 132 peserta sudah mendaftarkan diri.

"Sedangkan untuk hafalan hadis, sebanyak 130 peserta dipastikan ikut serta," tukasnya.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Hadiah yang disiapkan panitia untuk musabaqah ini cukup menggiurkan. Panitia lomba, Yayasan Al Manarah Al Islamiyah menyiapkan uang tunai sebesar US$ 1.500. Sedangkan Pemko Padang menyiapkan trophy bagi pemenang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: