Irfendi Komit Wujudkan Visi-Misi dengan Segala Keterbatasan

Minggu, 02 Juli 2017, 23:24 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Komit Wujudkan Visi-Misi dengan Segala Keterbatasan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama warga usai pelaksanaan shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati di Sarilamak, MInggu (25/6/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Beberapa hari lalu, didepan ribuan jemaah shalat Idul Fitri 1438 H/2017 M, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, akan terus bekerja keras menjalankan amanah yang diembannya, guna mewujudkan visi kabupaten Limapuluh Kota yang sejahtera dan dinamis, yang mantap berlandaskan iman dan taqwa.

"Dalam pencapain itu, kita telah menetapkan enam misi, yang merupakan langkah-langkah dan upaya yang harus dilaksanakan," ujarnya pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijryah, di halaman kantor bupati di Sarilamak.

Dikatakann, misi yang ditetapkan itu terkait dengan kehidupan keagamaan, adat dan budaya, perekonomian, peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM), tata kelola pemerintahan, perkuatan terhadap nagari dan peningkatan infrastruktur serta fokus pada masalah pendidikan dan kesehatan.

"Sejak kami dilantik Februari 2016 lalu, setahap demi setahap kita sudah mulai menjalankan program dan kegiatan untuk pencapain visi dan misi yang telah ditetapkan," ujarnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Diakuinya, meski dalam keterbatasan, baik itu sumber daya aparatur maupun keterbatasan anggaran, namun pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan hal itu. "Karena ini merupakan amanah yang harus kita jalankan," imbuhnya.

Berkat kerja keras itu, saat ini pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah berturut-turut dalam dua tahun memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian(WTP), yang merupakan penghargaan atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan dengan prinsip transparan, akuntabel dan efektif.

Selanjutnya, Pemkab Limapuluh Kota juga berhasil memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat sebagai daerah berkinerja baik. Atas keberhasilan itu kabupaten Limapuluh Kota memperoleh reward berupa tambahan bantuan keuangan senilai Rp50 miliar.

"Atas prestasi yang diraih ini, kita tidak boleh cepat berpuas diri. Insya Allah, ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Tentunya, dengan kebersamaan dan kerja keras semua lapisan," ujar Irfendi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Dikatakan, pemerintah daerah tidak akan dapat mewujudkan hal itu semua tanpa adanya bantuan dari berbagai unsur dan seluruh lapisan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: