Gubernur Sumbar Pakansi Nikmati Alam dan Kuliner Minangkabau

Jumat, 30 Juni 2017, 06:58 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Pakansi Nikmati Alam dan Kuliner Minangkabau
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan keluarga besarnya foto bersama dengan latar belakang Tabiang Takuruang di Ngarai Sianok, Kabupaten Agam. Lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Agam. Mengisi libur lebaran, Irwan Prayitno mengunjun
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Irwan Prayitno, memboyong istri, anak,menantu dan cucu menikmati keindahan alam Ranah Minang pada lebaran hari ketiga 2017 ini. Pakansi keluarga ini digelar Irwan mengisi libur lebaran Idul Fitri 1438 H yang bertambah tiga hari dari ketetapan biasanya.

"Menikmati libur hari raya Idul Fitri, 3 Syawal ini bersama istri dan keluarga berkunjung ke Puncak Lawang di Kabupaten Agam. Pemandangannya di sini indah dan udara yang sejuk, sangat menyegarkan badan dan pikiran," ungkap Irwan di laman facebook-nya.

Irwan tak lupa mengajak para perantau dan wisatawan yang masih berlibur, singgah ke Puncak Lawang, tempat yang dipilihnya mengisi waktu liburan bersama keluarga.

"Di sini banyak tersedia beberapa permainan outbond seperti Para Layang, Flying Fox, ATV dan sebagainya," ungkap Irwan sedikit berpromosi.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Irwan pun tak bisa menyembunyikan kekagumannya atas keindahan view dari Puncak Lawang. "Latar belakang pemandangannya Danau Maninjau. Subhanallah, begitu megah dan indah ciptaan Allah ini," tukas Irwan.

Penilaian Irwan, lokasi Puncak Lawang ini layak dijadikan lokasi ekowisata. Kemudian, juga cocok jadi destinasi pilihan untuk wisata edukasi dan keluarga.

Usai menikmati keindahan alam, Irwan dan keluarga besarnya juga mencicipi kuliner khas Agam. Lokasi yang dipilih, Taruko Cafe Resto, yang berada di Ngarai Sianok. Dari cafe yang berlokasi di tepi sungai ini, setiap pengunjung bisa melihat pesona Tabiang Takuruang di Desa Lembah Ngarai Sianok, Bukittinggi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

"Suasana alami yang asri, di tengah bebukitan yang dikenal dengan Ngarai Sianok. Pemandangan alam semakin menarik karena ada bukit menjulang tinggi di tengah sungai," kata Irwan melukiskan kekaguman atas ciptaan-Nya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: