Ini Data Pendaki Asal Pekanbaru yang Selamat dan Hilang Pascaletusan Gunung Marapi

Senin, 05 Juni 2017, 07:35 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ini Data Pendaki Asal Pekanbaru yang Selamat dan Hilang Pascaletusan Gunung Marapi
Tim evakuasi, menyelamatkan salah seorang survivor yang ditemukan selamat dari letusan Gunung Marapi, kemarin. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 23 orang tim pencari dari unsur Polres Padangpanjang (3 orang), Brimob (7 orang), BPBD Kesbang (5 orang), PMI Bukittinggi (5 orang) dan relawan (3 orang), hingga Senin (5/6/2017 dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB, masih belum menemukan pendaki yang tercerai berai usai letusan Gunuang Marapi, Minggu siang.

"Hingga pukul 21.45 WIB, Minggu (4/6/2017), baru tujuh dari 16 pendaki asal Kota Pekanbaru, Riau, yang kembali dengan selamat di Posko Koto Baru. Pencarian dihentikan pada Senin dinihari itu, untuk istirahat dan santap sahur," ungkap Kapolres Padangpanjang, AKBP Cepi Noval melalui pesan whatsapp.

Dijelaskan Kabag Ops Polres Padangpanjang yang memimpin operasi pencarian, Kompol Arifin Daulay, pukul 02.40 WIB dikabarkan melalui radio PMI, tim sudah mendekati Puncak Cadas. Karena tak ditemukan, tim memilih untuk istirahat.

"Perjalanan dilanjukan setelah santap sahur. Informasi sementara, belum didapat informasi terkait pendaki yang masih belum ditemukan itu," ungkap Kompol Arifin Daulay.

Baca juga: KSB Nagari Panampuang Perbaiki Rumah Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Dijelaskan, para pendaki ini merupakan satu kelompok yang tercatat sebagai karyawan sebuah usaha Karaoke Keluarga di Kota Pekanbaru. Mereka sengaja mendaki Gunung Marapi, mengisi masa liburan selama Ramadhan.

"Mereka melakukan pendakian, sudah melapor lebih dulu pada petugas penjaga Pos Gunung Marapi, Rahmat. Mereka mulai mendaki sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (3/6/2017). Direncanakan, mereka akan kembali pada Minggu siang. Namun, karena ada letusan, mereka jadi tercerai berai," ungkap Kompol Arifin Daulay.

Pendaki yang sudah turun ke Posko Koto Baru adalah sebagai berikut:

1. Roby, 23 Thn, Jawa, Swasta, Alamat Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekan Baru.

Baca juga: BPK RI Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

2. Tander, 24 Thn, Melayu, Swasta, Alamat Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekan Baru.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: