Media Sosial Disalahgunakan untuk Sebarkan Hoax

Kamis, 01 Juni 2017, 16:47 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Media Sosial Disalahgunakan untuk Sebarkan Hoax
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi salam komando dengan jajaran Forkopimda, usai upacara hari lahir Pancasila, Kamis (1/6/2017) di kantor bupati di Bukik Sarilamak. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 2017 di Kabupaten Limapuluh Kota berlangsung khidmat, tertib dan lancar di halaman kantor bupati Bukik Limau, Sarilamak, Kamis (1/6/2017) pagi.

Di kegiatan itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bertindak sebagai inspektur upacara diikuti Wakil Bupati, Ferizal Ridwan, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis, Dandim 0306/50 Kota, Heri Sumitro, beserta pejabat eselon II,III, IV beserta staf di Lingkungan Pemkab setempat.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Irfendi Arbi mengatakan, upacara ini meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dikatakannya, saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami tantangan, kebinekaan pun sekarang sedang di uji. Menurutnya, saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong," ujarnya.

Terhadap pihak yang mengancam ideologi Pancasila, Presiden menegaskan pemerintah tidak akan tinggal diam. Ia menjamin kehadiran pemerintah untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila.

"Kita harus bahu-membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan lain, kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermatabat di mata Internasional," pungkasnya.

Sementara, Irfendi Arbi mengatakan, pada Hari Peringatan Lahirnya Pancasila ini dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk bangkit bersama dalam membangun bangsa khususnya untuk kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Mari kita jadikan hari lahirnya pancasila, sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kebersamaan dalam membangun Negeri khususnya untuk Kabupaten ini," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: