Perbaikan Infrastruktur Jalan Diusulkan ke Tm Ramadhan

Minggu, 21 Juni 2015, 09:28 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Perbaikan Infrastruktur Jalan Diusulkan ke Tm Ramadhan
Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Safarudin Dt Bandari Rajo di Masjid Jami' Jorong Kubu Tongah, Jumat (19/6/2015) malam, menyerahkan bantuan berupa genset, saat menggelar Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpinnya. (Humas Pemkab Limapuluh K
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ruas jalan Tanjuang Bungo-Talang Anau, diharapkan dapat diperbaiki lagi. Sebab, akses perhubungan yang telah dibuka Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) 2009 lalu itu, kini tak bisa dilewati kendaraan.

Demikian disampaikan, Aswandi, seorang warga Nagari Tanjuang Bungo, Kecamatan Suliki saat berdialog dengan tim safari Ramadhan yang dipimpim Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Safarudin Dt Bandari Rajo di Masjid Jami' Jorong Kubu Tongah, Jumat (19/6/2015) malam.

Selain itu, warga juga menginginkan perbaikan jalan Sompik yang menghubungkan Tanjuang Bungo dengan Nagari Sungai Naniang, serta sejumlah ruas jalan lainnya di nagari itu.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, diharapkan lalulintas ke Tanjuang Bungo jadi lebih lancar, sehingga memberikan dampak positif bagi warga serta pasar di nagari setempat.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Bila jalan itu bisa dilewati lagi, kami optimistis, pasar Tanjuang Bungo akan lebih ramai dan semakin berkembang. Namun, selagi sejumlah akses menuju pasar itu masih terputus, pusat keramaian tersebut hanya akan dikunjungi masyarakar Tanjuang Bungo saja," ujar Aswandi.

Terkait dengan usaha perekonomian masyarakat yang mayoritas bertani, Aswandi berharap, Pemkab Limapuluh Kota, bisa membangun irigasi di sumber air Boncah Godang. Bila irigasi yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda itu diperbaiki, ia optimistis, Boncah Godang akan mampu mengairi areal persawahan hingga seluas 200 hektar.

"Debit air Boncah Godang cukup besar. Tak hanya buat mengairi sawah, aliran air itu juga membuka peluang bagi warga untuk mengusahakan kolam ikan," tutur Aswandi.

Menyikapi kondisi kesenjangan sosial sebagian warga Tanjuang Bungo, lebih jauh Aswandi meminta Dinas Sosial daerah ini, juga mengalokasikan bantuan sosial seperti pembangunan rumah layak huni.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Selain menyampaikan berbagai informasi dan menampung aspirasi, dalam kesempatan itu ketua tim Safarudin juga menyerahkan bantuan mesin genset serta sejumlah dana buat Masjid Jami'.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: