Emzalmi Lantik Pengurus IKPD Bengkulu

Sabtu, 13 Mei 2017, 21:40 WIB | Kuliner | Kota Padang
Emzalmi Lantik Pengurus IKPD Bengkulu
Wakil Walikota Padang, Emzalmi menyaksikan Ketua IKPD Kota Bengkulu, Kapten (Inf) Akhiruddin menandatangani naskah berita acara pelantikannya, di aula hotel Samudera Dwinka Kota Bengkulu, Jumat (12/5/2017) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Walikota Padang, Emzalmi melantik pengurus Ikatan Keluarga Padang (IKPD) Kota Bengkulu peridoe 2017-2020. Kegiatan pelantikan berlangsung meriah, mirip dengan pelantikan pejabat Eselon II tingkat Provinsi.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Erna Sari Dewi, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Kemenag Provinsi Bengkulu, H Bustasar, Bupati terpilih Bengkulu Tengah, Fery Ramli, Dandim 0407 Bengkulu Tengah, Ketua FKAN Pauh dan niniak mamak Bengkulu, Jumat (12/5/2017) malam di aula hotel Samudera Dwinka.

"Pengurus IKPD Bengkulu harus bisa berperan menjembatani dalam berbagai aspek untuk ikut memajukan kota Bengkulu ini, termasuk pada pemerintahnya. Dima bumi dipijak, disitu langik dijunjung. Mamak, kakak, dunsanak ditinggakan di kampuang, maka cari pula mamak dan dunsanak di rantau," kata Emzalmi dipelantikan itu.

Emzalmi juga berpesan, para perantau memakailah prinsip tiga "O." Pertama di sapo, kedua diajak sato, ketiga dibagi rato. Jadi, selalu ada komunikasi dan koordinasi yang baik antar sesama. Setelah perilaku serta sikap mental yang menyenangkan banyak orang.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

"Lamak dek awak katuju dek urang, tau raso jo pareso, tagang bajelo kandua badantiang, manuruik alua patuik jo mungkin. Alua itu garis (aturan/perda) patuik jo mungkin itu adalah pertimbangan. Sepanjang semua itu telah menurut aturan, kemudian dipertimbangan maka semua berjalan dengan baik," terang Emzalmi.

Di kesempatan itu, Emzalmi menawarkan pada Erna Sari Dewi, dijalinnya kerjasama yang positif antara Pemko Padang dengan Bengkulu. Terlebih, kedua kota ini sama sama memiliki garis pantai yang panjang.

Sementara, Erna Sari Dewi mengaku kagum dan iri dengan perantau Minang yang berada di Kota Bengkulu. "Mereka harmonis dan kompak menjalani kehidupan di sini," terang dia.

Dikatakan, ada 3 hal yang harus dicontoh dari urang awak, pertama selalu merajut silaturrahim antar sesama. Sebab orang yang selalu bersilaturrahim murah rezki dan panjang umurnya. Setelah itu reliji, pandai mengaji dan rajin berusaha.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Setelah itu, kata Erna Sari Dewi, ketua IKPD Kota Bengkulu Kapten Akhiruddin memang cocok memimpin organisasi ini, orangnya penuh disiplin, dan suka berkomunikasi. Ini didasari karena ia seorang TNI. "Dipundak ia ah kemajuan organisasi ini kedepannya," ucap Erna Sari Dewi.

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: