Pimpinan KPK akan Hadiri Grandfinal Sumbar Talenta XII

Sabtu, 06 Mei 2017, 12:36 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pimpinan KPK akan Hadiri Grandfinal Sumbar Talenta XII
Founder Sumbar Talenta, Sastri Y Bakri. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ajang audisi seni dan budaya bergengsi di Sumatra Barat 'Sumbar Talenta XII' yang telah melewati masa audisi dan penyisihan dari 4 Maret 2017 lalu, akan menggelar malam grandfinal pada Sabtu (6/5/2017) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Prayoga, Jl WR Mongonsidi, Padang. Acara akan dimulai pukul 19.00 WIB.

"Grandfinal Sumbar Talenta XII ini akan menampilkan 17 grandfinalis yang akan saling menunjukkan kemampuannya untuk mendapatkan hadiah utama, Piala Bergilir dari Menpora RI. Direncanakan, juga akan ada penampilan tari dari Zimbabwe, grup musik dari Aljazair," kata Hj Sastri Yunizarti Bakry, salah seorang pendiri Sumbar Talenta, Jumat (5/5/2017).

Adapun 17 grandfinalis yang berhasil menyisihkan ratusan peserta audisinya itu adalah Ayu, Ghinta, Dinda, Syarah, Divanny, Andika, Rhomario, Najla, Tetep, Thata, Yolanda, Shalsabilla, Risma, Rifki, Syafira, Mahoni Voice, dan Cefla Voice.

Mereka akan menampilkan bakat seni mereka masing-masing, baik di bidang olah vokal, tari, teater, baca puisi, maupun dalam memainkan alat musik. Acara akan dipandu oleh MC dari Malaysia, Shirley Idris, yang juga adalah seorang Penyair, penulis buku kumpulan puisi 'Perempuan Serpihan Malam'.

Baca juga: Zusneli Zubir Lepas Tim Sumbar Talenta ke Tong Tong Fair 2022 Belanda

Untuk penjurian saat audisi dan penyisihan ditangani oleh Harhy Syafmita, S.Sn, Ranti Arastri Bakry, S.Sos, com, Gilang Talenta, Mike Pernanda, AMd.Par, Rizal Tanjung, Efiyarti, dan Yanti Puspita. Sedangkan untuk penjurian Grandfinal Sumbar Talenta XII dipercayakan kepada Erfan Lubis dan Khaidir bin Jamal.

Pada malam Grandfinal akan menetapkan The First Winner, The Second Winner, The Third Winner, The Fourth Winner, The Best Vocal, The Best Dancer, The Best Vocal Group, The Best Poet, The Best Music, The Best Performance dan tiga orang Duta Integritas.

Panitia telah menyiapkan hadiah-hadiah untuk para pemenang, di antaranya Piala Bergilir dari Menpora RI, Thropy (dari Ketua Umum DPP HWK, Tando Mato), Piagam (dari Panitia Sumbar Talenta XII, Komisi Pemberantasan Korupsi), Uang Tunai (dari Ibu Hj. Emma Yohanna, Panitia, Hj. Yeni Zafitri, S.E, Hj. Rita Khaidir, Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, H Emmy Jinis, Hj. Zahara, Titipan Kilat 'TiKi', Konser ke Croatia.

Tiket pesawat ke luarnegeri (dari Martalina, Armindo Jaya Tour, Khaidir bin Jamal, bingkisan (dari Ketua DPRD Sumbar, KPK, Tando Mato Hijab Store, Rezi Putra Pratama, Rindyansyah Murad, Hj. Yeni Zafitri, Harhy Syafmita, Yusuf Afrisal Hutahuruk, Paket Buku dari Ibu Sastri Bakry, Paket dari Walikota Padang, Voucher (dari Sambalado, Pangeran Beach Hotel, Aliga Hotel, Ethic Barbershop) dan berbagai hadiah lainnya.

Baca juga: Papa Rusli Inginkan Yolanda Bacakan Monolog Multatuli Pacaran

Sumbar Talenta XII yang berslogan 'Bertalenta, Berprestasi, dan Berintegritas' ini mengangkat tema 'Think Tourism Through Youth Tourism', ingin membangun jiwa berintegritas pada generasimuda di Sumatra Barat lewat kesenian dan kebudayaan Minangkabau.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: