61 Murid TK Lillah Diwisuda, Hernawati: TK Tempat Penyempurnaan Perkembangan Anak

Sabtu, 22 April 2017, 19:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
61 Murid TK Lillah Diwisuda, Hernawati: TK Tempat Penyempurnaan Perkembangan Anak
Pendiri Yayasan Raudhah, dr Lillah memberikan piagam pada murid TK Lillah kelas B-1, Muhammad Afif Mukhtarullah sebagai murid yang sabar dalam menghadapi masalah di kelas, pada wisuda ke-6 yang digelar di sebuah hotel di Padang, Sabtu (22/4/2017). Sebany
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - TK Lillah yang bernaung di bawah Yayasan Raudhah, melaksanakan wisuda 61 orang murid kelas B di sebuah hotel di Padang, Sabtu (22/4/2017). Sementara, 38 murid PAUD ikut memeriahkan wisuda ke-6, dengan mengikuti pentas seni yang digelar untuk ke-11 kalinya.

"TK adalah tempat menyempurnakan perkembangan anak di usia dini, sehingga anak tidak mengalami kegagalan di jenjang ke pendidikan selanjutnya (SD). Semoga, anak-anak kita berkembang dengan baik, sehingga bisa beradaptasi dengan dunia pendidikan di tingkat atasnya setelah wisuda ini," ungkap Kabid Paudni Dinas Pendidikan, Hernawati dalam sambutannya.

Dikatakan Hernawati, TK adalah langkah awal dari perjalanan pendidikan seorang murid, hingga ke jenjang perguruan tinggi nantinya. Sekolah TK ini, terangnya, merupakan rangsangan bagi anak dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

"Kami atas nama Pemko Padang, berterimakasih pada Yayasan Raudhah yang telah ikut menyelenggarakan pendidikan mulai dari PAUD, TK hingga SD. Semoga ke depan bisa juga menyelenggarakan pendidikan ke jenjang di atasnya," harap dia.

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana, Helvina mengatakan, murid yang menjalani wisuda kali ini terdiri dari kelas B-1, B-2, B-3 dan B-4. Murid kelas B ini selanjutnya akan menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi di tingkat sekolah dasar (SD).

"Acara ini juga disertai pentas seni yang bertujuan menampilkan bakat anak TK Lillah," ungkap Vina.

Sementara, Kepsek TK Lillah, Fitri Gusmalinda mengungkapkan, anak-anak yang diwisuda pada tahun ajaran 2016/2017 ini, telah menempuh berbagai kegiatan di sekolah mulai dari keagamaan, olahraga hingga outbond ke sejumlah lokasi.

"Teruslah berkarya jadi insan yang Islami, cerdas dan berkarakter," pesan Linda pada wisudawan TK Lillah.

Baca juga: 238 Mahasiswa Ikuti Wisuda III ITBHAS, Ini Harapan Bupati Agam

Dalam wisuda ini, juga ditetapkan sejumlah murid yang berprestasi di bidang tertentu. Seperti, sudah bisa membaca al Quran, paling sabar di kelas saat menghadapi masalah dan lainnya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: