Dua Komisioner KI Yogyakarta Kunjungi Sumbar

Kamis, 13 April 2017, 13:34 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Dua Komisioner KI Yogyakarta Kunjungi Sumbar
Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar Arfitriati menerima kunjungan KI Yogyakarta, dalam rangka sharring penguatan bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi di Komisi Informasi, Kamis (13/4/2017) di Kantor Komisi Informasi Sumbar, Jl Sawo, Purus, Padang. (is

VALORAnews - Dua komisioner KI Yogyakarta, Kamis (13/4/2017) sharring soal Advokasi, Sosialisasi dan penerapan UU 14 Tahun 2008, di Kantor KI Sumbar, Jalan Sawo, Purus, Padang.

"Kita ingin sharing dengan KI Sumbar yang dalam tracking google, termasuk yang intens bersosialisasi baik langsung maupun lewat media massa," ujar Komisioner KI Yogyakarta Dwi Warsono didampingi Surnanik Listiana.

Menurut Dwi, KI Yogyakarta saat ini sudah periode kedua, dalam pelaksanaan tugas penguatan UU 14 Tahun 2008 yang diamanahkan kepada Komisi Informasi.

"Penanganan sengketa informasi berjalan dan di Yogya tidak ada masalah, baik dalam bersosialisasi dengan badan publik maupun ke masyarakat luas. Pemahaman terhadap keterbukaan informasi publik setiap tahun di Yogya juga ada peningkatan," ujar Dwi.

Baca juga: 5 Komisioner KI Sumbar Dilantik, Gubernur Ingatkan Soal Disinformasi dan Missinformasi

Meski seluruh Indonesia tahu, kalau Komisi Informasi (KI) Sumbar tanpa APBD dan saat ini tengah mengupayakan proses penganggaran lewat mekanisme hibah, tapi kegiatan persidangan dan kegiatan lain tetap jalan.

"Kita komit untuk pelaksanaan tugas, sebagai penghormatan terhadap SK Gubernur pengangkatan KI Sumbar," ujar Wakil Ketua KI Sumbar Arfitriati, saat menerima kunjungan

Penguatan ke Akar Rumput

Sementara, Surnanik Listiana, komisioner KI Yogyakarta mulai tahun ini fokus melakukan penguatan sosialisasi ke akar rumput.

Baca juga: DPRD Sumbar Umumkan 5 Anggota Komisi Informasi Terpilih, 3 Orang Alumni Ilmu Politik FISIP Unand

"Kita tahun ini konsen melakukan penguatan keterbukaan informasi publik ke grass roots, karena untuk tataran elite cukuplah periode pertama saja," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: