Asman Abnur jadi Keynote Speaker di Seminar Nasional IKA Unand DPD Kepri

Senin, 10 April 2017, 18:28 WIB | Kuliner | Nasional
Asman Abnur jadi Keynote Speaker di Seminar Nasional IKA Unand DPD Kepri
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menpan RB sekaligus Ketua Umum DPP IKA Unand Padang, Asman Abnur didapuk jadi keynote speaker pada Seminar Nasional kerjasama Bank Indonesia Kepri dengan DPD IKA Unand Kepri.

"Pak Asman jadi pembicara utama seminar nasional bertemakan Maritim dan Pariwisata sebagai Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru yang Berkelanjutan dan Inklusif, Sabtu 22 April 2017," ujar Ketua DPD IKA Unand Kepri, Ahmad Mipon dalam siaran pers, Senin (10/4/2017).

Asman Abnur sendiri dalam paparannya nanti, kata Ahmad Mipon menyampaikan makalah dengan judul Pengembangan Poros Maritim dan Pariwisata melalui Peningkatan Kualitas Reformasi Birokrasi di Indonesia.

"Selain Menpan RB sebagai pembicara utama, seminar nasional yang diinisiasi BI Kepri ini juga menghadirkan pembicara yang pakar di bidangnya seperti Rhenald Kasali, Aviliani dan Imam B Prasojo serta Benny Siswanto," ujarnya.

Baca juga: Mulyadi Muchtar Kembali Dipercaya Pimpin IKA Unand Jabodetabek

Rhenald Kasali, kata Ahmad Mipon, membawa topik Transformasi Ekonomi Indonesia melalui Sharing Ekonomi Maritim dan Pariwisata. Imam B Prasodjo menyampaikan makalah bertemakan Peningkatan Pelayanan Publik Guna Mendukung Pengembangan Maritim dan Pariwisata di Indonesia.

Sedangkan Aviliani mengangkat topik Peran Sektor Maritim dan Pariwisata di Tengah Instabilitas Ekonomi Global dan Benny Siswanto menyampaikan Strategi Kebijakan dan Tantangan Pengembangan Sektor Maritim dan Pariwisata.

"Seminar ini sangat menarik selain menghadirikan pembicara yang pakar di bidangnya, juga kontennya sarat aplikatif dan akademis, sangat pas dihadiri pelaku bisnis dan para akademisi," ujarnya.

Menurut Ahmad Mipon, kegiatan seminar nasional juga bagian dari kegiatan Musda DPD IKA Unand Kepri yang dilaksanakan 22 April, di Ballroom BI Kepri.

Baca juga: Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

"Rangkaian Musda DPD IKA Unand Kepri, akan berakhir di padang golf dengan digelarnya turnamen bertajuk Charity Golf Piala Menpan RB, Minggu 22 April 2017," ujar Ahmad Mipon.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: