Festival Silat Tradisional: Dt Lung: Panitia Matangkan Persiapan

Sabtu, 14 Maret 2015, 05:02 WIB | Sport | Kab. Padang Pariaman
Festival Silat Tradisional: Dt Lung: Panitia Matangkan Persiapan
Sejumlah tuo silek Padangpariaman, mematangkan persiapan pergelaran Festival Silat Tradisional yang akan digelar Mei mendatang. (Fb Syahrul Dt Lung)

VALORAnews -- Ikatan Pencak Silat Tradisional (IPSiT) Padangpariaman, tengah memersiapkan festival seni beladiri tradisional pencak silat pada Mei mendatang. Kegiatan yang diketuai Syahrul Dt Lung ini, ditujukan untuk melestarikan seni budaya terutama silat. Selain itu, juga memerkenalkan silat ke para generasi muda khususnya anak muda Padangpariaman.

"Mohon doanya, semoga silek tradisional ini akan terangkat lagi di tengah masyarakat. Silat ini merupakan seni tradisional khas Minangkabau yang keberadaannya telah mendunia," ungkap Syahrul Dt Lung yang juga anggota DPRD Padangpariaman itu, beberapa saat lalu.

Dikatakan, mematangkan kegiatan festival itu, sejumlah rapat-rapat telah digelar. Berbagai hal teknis, juga dibahas bersama tuo-tuo silek di Padangpariaman dan sekitarnya. Lokasi acara juga menjadi pembahasan serius.

"Kita juga mengharapkan partisipasi pengelola sasaran silek yang ada di Sumbar maupun di daerah lainnya. Ini momentum untuk mengembalikan lagi seni tradisional kita," harap politisi Partai Golkar dari Dapil IV Padangpariaman itu. (kyo)

Baca juga: Panitia Masih Seleksi Lokasi Pagelaran

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: