Persiapan Dimatangkan: Peserta se-Piaman Laweh, Digelar 20-23 Mei

Senin, 23 Maret 2015, 10:39 WIB | Sport | Kab. Padang Pariaman
Persiapan Dimatangkan: Peserta se-Piaman Laweh, Digelar 20-23 Mei
Panitia pelaksana Festival Silat Tradisional yang digagas IPSiT Padangpariaman, berdiskusi ringan usai rapat persiapan pagelaran yang akan dihelat 20-23 Mei nanti. (foto fb syahrul dt lung)

VALORAnews -- Panitia iven festival silek tradisional dari Ikatan Pencak Silat Tradisional (IPSiT) Padangpariaman, merampungkan sejumlah kesepakatan penting. Salah satunya yakni waktu pergelaran pada 20-23 Mei 2015 mendatang.

"Alhamdulillah, setelah panitia pelaksana melakukan rapat kemarin, kepastian tanggal acara telah ditetapkan. Acaranya, diadakan se-Piaman Laweh," ungkap Ketua Pelaksana festival silek tradisional IPSiT Padangpariaman, Syahrul Dt Lung, beberapa saat lalu.

Dikatakan politisi Partai Golkar Padangpariaman itu, panitia beserta jajaran dan keluarga besar IPSiT se-Piaman Laweh, memohon dukungan dan doa dari para dunsanak dimanapun berada. "Semoga, acara yang mengangkat budaya ini, sukses tanpa kendala yang menyulitkan," harap anggota DPRD dari Dapil IV Padangpariaman itu.

Kepada seluruh pengelola sasaran (perguruan) silek dan tuo silek di Piaman Laweh, harap Syahrul, mulai mempersiapkan atlet yang akan unjuk kemampuan di festival itu nantinya. "Kalau tidak kita yang akan memeriahkan acara ini, siapa lagi yang diharapkan untuk melestarikan seni budaya kita yang bernilai tinggi ini," tandasnya. (kyo)

Baca juga: Panitia Masih Seleksi Lokasi Pagelaran

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: