Setya Novanto Kukuhkan Hendra Irwan Rahim jadi Ketua Golkar Sumbar

Minggu, 26 Maret 2017, 19:54 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Setya Novanto Kukuhkan Hendra Irwan Rahim jadi Ketua Golkar Sumbar
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto foto bersama dengan Irwan Prayitno (gubernur Sumbar), Hendra Irwan Rahim (ketua Partai Golkar Sumbar) dam jajaran kepengurusan periode 205-2020, pada pelantikan yang digelar di Lapangan Bola Teratai, Kelurahan P
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto menegaskan, seluruh kader yang ada di Sumatera Barat, untuk dapat mempertahankan kemenangan yang sudah diraih. Untuk pemilu legislatif 2019 mendatang, jumlah kursi yang diraih harus bertambah dari pencapaian pemilu lalu.

"Sumbar ini merupakan salah satu basis Partai Golkar. Maka itu, konsolidasi harus dijalankan. Saya minta agar pengurus provinsi bertemu dengan kabupaten/kota setiap dua bulan sekali. Target kita menang 60 persen di seluruh Indonesia," tegas Setya Novanto.

Pernyataan itu ditegaskan Setya Novanto, saat melantik pengurus DPD Partai Golkar Sumbar di Lapangan Bola Teratai, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (25/3/2017). Ketua DPD Partai Golkar Sumbar ini dipimpin Hendra Irwan Rahim dengan Desra Ediwan AT sebagai sekretaris dan Weno Aulia (Bendahara). Sedangkan ketua harian dijabat Khairunnas.

Gayung bersambut, Hendra Irwan Rahim dalam pidato pengukuhannya menegaskan, untuk pemilu legislatif 2019 mendatang, Partai Golkar Sumbar menargetkan meraih 12 kursi dari sebelumnya 9 kursi di pemilu legislatif 2014. Untuk kursi DPR RI, minimal 3 kursi dari sebelumnya 2 kursi. Selain itu, Partai Golkar di Sumbar juga berhasil jadi ketua DPRD di 14 kabupaten/kota dan 5 daerah jadi wakil ketua. Di Sumbar terdapat 19 kabupaten/kota.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

"Untuk Pilpres 2019, kita juga siap untuk memenangkan kembali Joko Widodo sebagai presiden RI di periode kedua di Sumbar," tegas Hendra Irwan Rahim.

Segera Konsolidasi

Kepada wartawan, Setya Novanto juga meminta pengurus Partai Golkar di Sumbar, segera melakukan konsolidasi organisasi, baik di tingkat elit maupun kader partai. "Tidak ada kebangkitan maupun kemenangan, tanpa konsolidasi," tegasnya.

Di samping itu, Setya Novanto mengharapkan, seluruh kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dipersiapkan secara matang. Karena, akan dijadikan saksi di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Selain itu, juga segera melaksanakan jambore AMPG tingkat provinsi. "AMPG merupakan tulang punggung Partai Golkar," tegasnya.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan

Target konsolidasi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar ini, menurut Hendra Irwan Rahim, merupakan sesuatu yang harus segera diwujudkan setiap kader. "Sebagai ketua tingkat provinsi, saya menargetkan konsolidasi ini di tingkat kabupaten/kota selesai pada Mei 2017 ini," tukas Hendra yang juga ketua DPRD Sumbar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: