Limapuluh Kota Jalin MoU dengan BDI Padang

Sabtu, 18 Maret 2017, 23:42 WIB | Olahraga | Kab. Lima Puluh Kota
Limapuluh Kota Jalin MoU dengan BDI Padang
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menandatangani nota kesepahaman dengan Balai Diklat Industri (BDI) Padang yang merupakan UPT Kementrian Perindustrian, di ruang rapat kantor bupati, Jumat (17/3/2017) siang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Meningkatkan kualitas Industri Kecil Menengah (IKM) dan keterampilan pengrajin, Pemkab Limapuluh Kota jalin kerja sama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Padang yang merupakan UPT Kementrian Perindustrian.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dengan Kepala BDI Padang, Joni Afrizon serta kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Irfan AM di ruang rapat kantor bupati, Jumat (17/3/2017) siang.

"Mudah-mudahan dengan terjalinnya kerja sama antara BDI Padang ini akan melahirkan kerajinan-kerajinan yang berkualitas serta dapat meningkatkan keterampilan pengrajin di kabupaten Limapuluh Kota," harap Irfendi mendatangani nota kerjasama.

Dikatakan, saat ini Kabupaten Limapuluh Kota telah memiliki berbagai macam usaha UMKM dan kerajinan yang tersebar di berbagai kecamatan. Di antaranya, Tenun Kubang, Songket Halaban dan tenun Kecamatan Payakumbuh serta berbagai macam kerajinan tenun lainnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Diharapkan, nanti peserta yang akan mengikuti Diklat di BDI ini, mampu menghasilkan kerajinan lokal yang berkualitas," harapnya.

Sementara itu, Joni Afrizon mengatakan, kerjasama ini akan membuat pengrajin dan pelaku usaha di Kabupaten Limapuluh Kota dapat meningkatkan keahlian dan kompetensinya menciptakan produk-produk yang berkualitas, serta menumbuhkan wirausaha baru menekan angka pengangguran.

"Kerja sama ini tidak sekadar Mou yang dibangun antara pemerintah Kabupaten limapuluh Kota dengan BDI saja, tetapi bagaimana tindak lanjut dari MoU ini, agar tujuan kita bersama-sama bisa tercapai," ungkapnya.

Dijelaskan, selama ini BDI Padang berkomitmen menyiapkan tenaga kerja siap pakai yang memiliki skill. Ini tugas bersama BDI Padang bersama pemerintah daerah dalam menumbuhkembangkan industri bordir dan fashion.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Dengan kerjasama ini nantinya, diharapkan akan timbul ikon-ikon industri dan fashion baru di Limapuluh Kota, karena hasil industri di kabupaten ini luar biasa," ungkapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: