Ada 1000 Penderita TB di Padang

Rabu, 15 Maret 2017, 09:31 WIB | News | Kota Padang
Ada 1000 Penderita TB di Padang
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyemangati kader kesehatan di Pantai Muaro Lasak, saat Peringatan Hari TB Sedunia 2017 tingkat Kota Padang, Selasa (14/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Rizanda menambahkan, dalam pencegahan TB adapun upaya yang harus dilakukan di antaranya, seperti tidak meludah sembarangan, menutup mulut ketika ada seseorang ingin batuk atau bersin dan menjaga kesehatan badan supaya sistem imun senantiasa terjaga dan kuat.

Selanjutnya jangan sering begadang, menjaga jarak aman terhadap penderita TB, serta berolahraga secara teratur, imunisasi bagi bayi dan menjemur tempat tidur bagi penderita TB.

"Kita akui, sekarang ini masih terbilang sulit menemukan dan menjangkau penderita TB ini. Mungkin karena ada beberapa masyarakat yang memiliki stigma yang salah. Seperti ada yang terkena batuk berdarah dipikirannya ia telah diguna-guna dan kemudian bagi penderita TB agar dijauhi atau diasingkan. Jadi itu stigma yang salah dan harus kita luruskan. Karena, seharusnya orang tersebut diobati agar tidak menular dan tidak menimbulkan kematian," urainya. (rls/vri)

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: