KI NTB Terbaik di Indonesia, Syamsu Rizal: Sumbar Patut Meniru

Rabu, 10 Juni 2015, 18:27 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
KI NTB Terbaik di Indonesia, Syamsu Rizal: Sumbar Patut Meniru
Ketua KI Sumbar, Syamsu Rizal memberikan pendapatnya pada FGD yang digelar KI Mataram, Rabu (10/6/2015) di Grand Legi Hotel, Mataram. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komisi Informasi Nusa Tenggara Barat (KI NTB), pada 2014 jadi provinsi terbaik se-Indonesia pada pemeringkatan keterbukaan informasi publik oleh KI pusat. Menurut KI Sumatera Barat (Sumbar), jadi yang terbaik dalam nominasi pemeringkatan keterbukaan informasi diperoleh KI Mataram, sesuatu yang patut ditiru Sumbar.

"Kita kesini dalam rangka belajar dan sharing terkait prestasi yang diraih KI Mataran serta kiat menggenjot badan publik di sini dalam hal transparansi," ujar Ketua KI Sumbar, Syamsu Rizal didamping anggota Adrian Tuswandi di sela-sela Focus Group Discussion (FGD), Rabu (10/6/2015) di Grand Legi Hotel, Mataram.

Dengan kiat yang telah dilakukan, terang Syamsu Rizal dalam siaran pers yang diterima beberapa saat lalu, NTB telah jadi provinsi terbaik di Indonesia dalam pemeringkatan keterbukaan informasi publik yang digelar KI Pusat Desember 2014 lalu.

"Visi KI Sumbar adalah menjadikan Sumbar sebagai provinsi yang terbuka informasi publiknya di Indonesia. Tekad ini juga sudah di-launching dengan tagline Gerakan Sumbar Transparan di Sawahlunto beberapa waktu lalu," ujarnya.

Baca juga: Sekda Agam Tandatangani Pakta Integritas Keterbukaan Informasi Publik

FGD sendiri bertemakan Lima Tahun Implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Dalam Perspektif Penyelesaian Sengketa Informasi Publik. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: