8 Tokoh Dapat Award dari PWI Sumbar: DPRD Beri Dukungan Penuh Sumbar jadi Tuan Rumah HPN

Senin, 23 Januari 2017, 18:02 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
8 Tokoh Dapat Award dari PWI Sumbar: DPRD Beri Dukungan Penuh Sumbar jadi Tuan Rumah HPN
Ketua PWI Pusat, Margiono bersama Wakil Gubernur Sumar, Nasrul Abit, foto bersama dengan delapan orang tokoh yang menerima award dari PWI Sumbar, atas jasa dan kepedulian terhadap perkembangan jurnalistik di Ranah Minang, Senin (23/1/2017) disela-sela pe

VALORAnews - DPRD Sumbar, siap memberikan dukungan penuh, jika Sumatera Barat ditunjuk jadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim menyatakan dukungan tersebut, usai pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Sumatera Barat, Senin (22/1/2017) di auditorium gubernur Sumbar.

"DPRD mendukung apabila Sumatera Barat dijadikan tuan rumah pelaksanaan HPN. Ini bisa menjadi momen positif dalam mendorong kemajuan daerah," kata Hendra.

Hendra melihat, dengan diselenggarakannya HPN di Sumatera Barat, akan menggerakkan berbagai sektor. Di samping sebagai momen kemajuan bagi dunia jurnalistik Sumatera Barat, melalui HPN juga sekaligus akan berdampak positif pada promosi daerah.

Baca juga: Ini Pesan Bupati Limapuluh Kota di HPN 2024

"Saat HPN, akan banyak wartawan dari berbagai daerah di Indonesia. Ini tentunya akan sangat membantu dalam mempromosikan Sumatera Barat, sehingga semakin dikenal," ujarnya.

Ketua Umum PWI Pusat, Margiono dalam pembukaan acara pelantikan pengurus PWI Perwakilan Sumatera Barat tersebut memberikan sinyal bahwa Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah HPN tahun 2018. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, juga menyatakan kesiapan jadi tuan rumah.

Dalam kesempatan pelantikan pengurus PWI Perwakilan Sumatera Barat tersebut, Hendra Irwan Rahim juga menjadi salah seorang yang mendapat penghargaan dari PWI. Penghargaan tersebut diberikan PWI atas jasa dan kepedulian terhadap perkembangan jurnalistik di Sumatera Barat.

Hendra menerima penghargaan bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan sejumlah kepala daerah di Sumbar seperti Pj Bupati Mentawai, Syafizal, Ali Yusuf (Walikota Sawahlunto), Ali Mukhni (Bupati Padangpariaman), Yusuf Lubis (Bupati Pasaman), Mahyeldi Dt Marajo (Wako Padang) dan Irwan Prayitno (gubernur Sumbar) serta Benny Wendri (Dirut PT Semen Padang).

Baca juga: HPN 2024, Gubernur Sumbar Harap Pers Sumbar Istiqomah dengan Fungsinya

PWI Perwakilan Sumatera Barat periode 2016-2021 diketuai H Heranof Firdaus, Sekretaris Widya Navis dan Bendahara Ismet Fanani. Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) dijabat Basril Basyar dengan Ketua SIWO PWI, Tommy D'Rappers. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: