Irfendi Harapkan Off Road bisa Promosikan Harau

Sabtu, 31 Desember 2016, 15:39 WIB | Sport | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Harapkan Off Road bisa Promosikan Harau
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melepas peserta Sinama Adventure Club (SAC) 4x4 adventure off road Harau Menuju Dunia 2016, di halaman kantor bupati setempat, Jumat (30/12/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Para pecandu off road di Sumbar-Riau, menggelar Sinama Adventure Club (SAC) 4x4 adventure off road Harau Menuju Dunia 2016. Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi berharap, kegiatan penjelajahan dengan mobil itu, mampu mempromosikan Lembah Harau selaku objek wisata unggulan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kita menyambut baik kegiatan SAC 4x4 adventure off road Harau Menuju Dunia 2016 ini. Sebab, kita yakin kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan promosi bagi wisata Lembah Harau," ujar Irfendi saat melepas secara resmi peserta Off Road itu di halaman kantor bupati setempat, Jumat (30/12/2016).

Menurut Irfendi, para peserta Off Road yang tergabung dalam wadah SAC ini, dipastikan bakal bisa menikmati tantangan dan keindahan alam kawasan Lembah Harau. Sebab, jalur tempuhnya benar-benar penuh pesona dan cukup menantang bagi para driver off road tersebut.

"Off road ini merupakan salah satu potensi yang mampu mendongkrak pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota. Kita berharap kegiatan ini tetap menjadi agenda rutin bagi SAC," ujar Irfendi.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Sementara, ketua pelaksana acara SAC 4x4 adventure off road Harau Menuju Dunia 2016, Zul Kasni menyebut, kegiatan ini diikuti 50 unit mobil off road. Sebanyak 28 unit di antaranya ekstrim dan 21 unit lainnya standar.

Para peserta akan melintasi jalur star di kantor bupati menuju Nagari Gurun terus ke Gunung Bungsu keluar di Nagari Solok Bio-bio, lanjut ke gerbang lembah Harau. Untuk off road standar lanjut ke Boncah Batu Balang, Pilubang Bukik Limbuku terus ke Buluah Kasok. Sedangkan untuk jalur ekstrim, dari gerbang Lembah Harau melewati jalan pintas menuju Aia Putiah dan lanjut ke Buluah Kasok.

Dikatakan Zul Kasni, acara promosi wisata itu berlanjut hingga Minggu (1/1/2017) dengan pusat acara di lokasi objek wisata Lembah Harau. "Pada hari Minggu-nya seluruh peserta akan menikmati pesona Lembah Harau. Kita optimistis, ini menjadi salahsatu ajang promosi bagi kasawan pariwisata Lembah Harau," yakin Zul Kasni. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: