Dompet Dhuafa Gagas Project Humanesia

Minggu, 20 November 2016, 16:46 WIB | Wisata | Nasional
Dompet Dhuafa Gagas Project Humanesia
Poster program Humanesia Dompet Dhuafa.

VALORAnews - Humanesia adalah tema akhir tahun Dompet Dhuafa secara nasional. Humanesia berasal dari paduan kata Humanisme dan Indonesia. Humanisme, adalah istilah umum berbagai jalan pikiran dan upaya manusia yang memfokuskan diri untuk mencari jalan keluar atas permasalahan atau isu yang berhubungan dengan kemanusiaan.

Sementara, Indonesia, menjadi wadah yang menampung segala aktivitas kemanusiaan tersebut. Dimana pelaku dan penerima manfaat, telah hidup bersama sebagai satu kesatuan. Namun, masih sulit terjadi interaksi untuk saling peduli, berbagi, membantu dan bahu-membahu. Padahal kita dibawah payung yang sama, Bangsa Indonesia.

Humanesia diharapkan dapat mengetuk kembali pintu hati kita untuk peduli sekeliling kita. Masih begitu banyak saudara kita yang butuh uluran tangan dan kepedulian kita. Untuk daerah Sumatera Barat, fokus isu Humanesia ditujukan dalam bentuk kepedulian terhadap anak-anak dhuafa yang terkendala biaya pengobatan.

Data Dompet Dhuafa Singgalang per 2015, terdapat data masuk bantuan kesehatan sebanyak 40 persen, masalah pendidikan 50 persen dan lain-lain 10 persen. Dari pengajuan kesehatan tersebut, sebagian besarnya adalah kasus penyakit berat yang diderita balita dan anak-anak. Terbanyak adalah kasus jantung bocor, disusul tumor langka, gizi buruk dan lainnya.

Baca juga: Dompet Dhuafa Bangun Dapur Umum, PFA dan Rumah Sakit Lapangan untuk Korban Gempa

Latar belakang keluarga pemohon pengaju kasus kesehatan ini 99 persen berada di garis ekonomi menengah kebawah. Profesi pekerjaan orangtua rata-rata buruh harian, buruh cuci, pedagang sayuran dan berbagai profesi lain dengan penghasilan tidak menentu.

Adapun BPJS, kebanyakan telah terdaftar namun menunggak, karena ketidaksanggupan meyetor setiap bulannya. Ayo bersama kita selamatkan anak-anak generasi penerus. Sebab dunia ini kita huni bersama. Mari kita menjadikannya "rumah" yang nyaman untuk semua.

Jika dengan berbuat baik, lebih banyak kebahagiaan. Berarti ini adalah kesempatan yang dianugerahkan Tuhan kepada ita untuk menjaga perbuatan baik kita. Jangan biarkan anak-anak ini merana. Mari perluas bentangan kebaikan kita, dan inilah saatnya untuk mendekat ke mereka. Karena mereka keluarga kita.

Dompet Dhuafa Singgalang menawarkan dua opsi donasi, via linkhttps://kitabisa.com/bantuanaksumbar dan donasi langsung ke Dompet Dhuafa Singgalang via Rekening BNI Syariah 234.66666.6 dengan menambahkan nominal Rp123 sebagai kode donasi.

Baca juga: Kerjasama dengan Wardah dan Dompet Dhuafa: FLP Sumbar Salurkan Paket Berbuka di Rimbo Data Bandar Buat

Misal : donasi Rp100.000,- berarti jumlah transferan Rp.100.123,-) atau dapat langsung mengunjungi Kantor Layanan Dompet Dhuafa Singgalang, Jl Ir H Juanda No 31 C Pasar Pagi, Padang Barat. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: