Irfendi Harapkan Jambore Tingkatkan Pengetahuan Penggiat KB

Minggu, 13 November 2016, 19:17 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Harapkan Jambore Tingkatkan Pengetahuan Penggiat KB
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan tropy kepada 1 PIK R Luar Sekolah kepada PIK R Lentera Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru didampingi Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN RI Nofrizal, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Syahruddin,
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyambut baik kegiatan Jambore dan temu ajang kreatifitas PKB/PLKB dan kader PPKBN/PPKBJ. Ia berharap kegiatan itu mampu meningkatkan pengetahuan dan motivasi penggiat KB di lapangan, buat memantapkan dan mempercepat keberhasilan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Hal itu disampaikan Irfendi dalam sambutannya pada acara puncak Jambore dan temu ajang kreatifitas PKB/PLKB dan kader PPKBN/PPKBJ tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, di arena Medan Nan Bapaneh Nagari Tarantang Kecamatan Harau, Sabtu (12/11/2016).

"Kita berharap Jambore ini mampu mempercepat keberhasilan program KKBPK sebagai bagian integral dari pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota. Sejauh mempunyai kebijakan, saya akan berusaha mendukung buat suksesnya program KB di daerah ini," ungkap Irfendi.

Menyimak laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Limapuluh Kota yang masih di atas rata-rata nasional, Irfendi mengingatkan BPPKB setempat beserta seluruh jajaran, untuk bekerja keras mengunjungi dan berdialog dengan keluarga-keluarga untuk tercapainya upaya pengendalian penduduk.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

"Sesuai dengan program Nawacitanya Presiden Joko Widodo, semua pihak diharapkan ikut berperan aktif dan hadir di tengah masyarakat. Tak kalah pentingnya, para petugas harus bisa merobah menset dan tampil sebagai pelayan masyarakat," tutur putera Koto Tangah Simalanggang itu.

Di kesempatan itu, Irfendi juga mengapresiasi para petugas PKB/PLKB dan kader PPKBN/PPKBJ selaku kader penggiat KB yang tanpa pamrih bekerja keras di tengah masyarakat. Agar target bisa tercapai, ia mengajak para petugas KB ini bekerja dengan ikhlas dan niat ibadah. "Kalau sudah membayangkan pekerjaan itu sebagai ibadah, apapun yang dilakukan akan selesai sesuai harapan," yakin Irfendi.

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Syahruddin dalam paparannya mengatakan, peserta KB di Kabupaten Limapuluh Kota sudah melebihi 60 persen atau rangking ke-5 di Provinsi Sumatera Barat. Lebih hebatnya lagi, pencapaiannya peserta KB aktifnya juga cukup tinggi.

"KB di Kabupaten Limapuluh Kota sudah cukup menggembirakan. Pencapaian peserta KB aktifnya sudah berada pada rangking 2 di Sumatera Barat," ujar Syahruddin. (rls/kyo)

Baca juga: Semangat Kepahlawanan harus Tetap Menyala

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: