Bank Nagari Dukung Dharmasraya jadi Sentra Perikanan

Kamis, 10 November 2016, 22:20 WIB | Olahraga | Kab. Dharmasraya
Bank Nagari Dukung Dharmasraya jadi Sentra Perikanan
Bupati Dharmasraya, St Riska meninjau budidaya ikan di Embung Ampang Kamang, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, beberapa waktu lalu. (humas)

VALORAnews - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengajak Bank Nagari cabang Pulau Punjung, untuk ikut berkontribusi pada pengembangan sektor perikanan. Ajakan itu dijawab perusahaan daerah ini dengan menyediakan skim kredit KUR.

"Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini cocok dengan karakteristik usaha perikanan. Cicilan ringan dan bunga rendah," jelas Kepala Cabang Bank Nagari Pulau Punjung, Tasman saat mendampingi St Riska mengunjungi Embung Ampang Kamang, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, beberapa waktu lalu.

Untuk tahap pertama, kata Tasman, siap menyediakan dana sebesar Rp1,5 miliar guna permodalan usaha perikanan dan sejenisnya. "Jika masih kurang, kita akan menambah sampai kebutuhan modal yang sesungguhnya bisa terpenuhi," jelas Tasman.

Atas kesiapan dukungan Bank Nagari ini, St Riska memberi apresiasi atas komitmen untuk mendukung usaha perikanan ini. Agar usaha perikanan ini bisa berkembang dan kreditnya bisa kembali, bupati termuda Indonesia itu menginstruksikan jajaran Dinas Peternakan dan Perikanan, agar menggerakkan masyarakat membuka usaha perikanan, membimbing secara teknis dan mencarikan solusi masalah pemasarannya.

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

"Ajak Dinas Koperindag dan UMKM untuk melakukan pembinaan terutama masalah pemasaran dan pengolahannya," ujar kader PDI Perjuangan ini. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: