Sutan Riska: 2017, Pasar Sopan Jaya Harus Dipugar

Rabu, 12 Oktober 2016, 18:45 WIB | Olahraga | Kab. Dharmasraya
Sutan Riska: 2017, Pasar Sopan Jaya Harus Dipugar
Bupati Dharmasraya Sutan Riska mengunjungi Pasar Sopan Jaya di Kecamatan Padang Laweh, Rabu (12/10/2016) (humas)

VALORAnews - Pemkab Dharmasraya akan melakukan pemugaran pada Pasar Sopan Jaya. Hal itu diungkap Bupati Sutan Riska saat blusukan ke pasar yang terletak di Kecamatan Padang Laweh tersebut.

Dalam kunjungannya, Sutan Riska meminta wali nagari Sopan Jaya untuk mengalokasikan dana nagari untuk memugar sejumlag los dan kios di pasar tersebut.

"Silakan ajukan pos anggarannya dalam APBD 2017 nanti. Pasar ini termasuk infrastruktur ekonomi, jadi dana nagari boleh saja digunakan untuk itu," ujar Sutan Riska, Rabu (12/10/2016)

Dengan beberapa sumber mata anggaran, Pasar Sopan Jaya diharapkan akan lebih cepat punya fasilitas, lebih cepat dibangun dan lebih cepat berdampak ekonomi. Pasar Sopan Jaya merupakan satu-satunya pasar yang teramai di tapal batas Kabupaten Kuantan Singingi (Riau) dengan Kabupaten Dharmasraya (Sumbar).

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

Masyarakat dari kedua daerah menjual hasil bumi dan membeli sarana produksi dan bahan pangan ke Pasar Sopan Jaya. Ratusan juta uang beredar di kawasan tersebut. Sejauh ini peredaran uang dinikmati para pedagang Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu, Nagari Sopan Jaya merupakan titik simpul jalur jalan lingkar utara dan lingkar barat yang kemudian terhubung ke Balilas (Riau) dan kelak menjadi pintu tol Sumatera. Jadi Pasar Sopan jaya dan Kecamatan Padang Laweh akan menjadi kawasan yang berkembang sangat dinamis dalam beberapa tahun ke depan. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: