Pemkab Dharmasraya Sediakan 750 Kg Daging Saat Opas

Jumat, 24 Juni 2016, 18:54 WIB | Olahraga | Kab. Dharmasraya
Pemkab Dharmasraya Sediakan 750 Kg Daging Saat Opas
Bupati Dharmasraya, St Riska bersama tim BPOM Padang, meninjau pasar pabukoan di daerah pemkeran dengan Sijunjung itu. (humas)

VALORAnews - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska memprediksi kenaikan harga daging hingga jelang lebar. Untuk itu dia memerintahkan Dinas Peternakan dan Perikanan untuk menggelar operasi pasar (opas) untuk menekan harga daging.

"Biasanya sepekan menjelang lebaran kebutuhan pangan seperti telur, daging, ayam potong dan ikan mengalami peningkatan yang bisa menembus angka 50 persen," ujar Sutan Riska dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Dharmasraya, Jumat (24/6/2016).

Lonjakan harga, katanya, bisa semkin tinggi jika ada oknum pedagang yang melakukan spekulasi. "Itulah sebabnya, dalam pekan depan Dinas Peternakan dan Perikanan harus melakukan operapsi pasar.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Yoce Sudarso mengatakan, sudah melakukan kerjasama dengan Disnak Provinsi Sumbar dalam penyediaan daging, telur dan ayam terkait penyelenggaraan operasi pasar.

Baca juga: Disperindag Padang Gelar Operasi Pasar, 1000 Voucher Dibagikan

Sementara untuk suplai ikan akan dilayani sendiri oleh Disnakkan yang ia pimpin. Dalam operasi pasar itu Disnakkan akan menyediakan 750 kg daging, 2500 lapiak telur dan 1500 ekor ayam potong serta 1000 kg ikan segar. Operasi pasar itu sendiri akan dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu pekan depan. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: