Mahyeldi Pamerkan Pariwisata Padang ke Perantau Padang di Batam

Kamis, 10 November 2016, 08:37 WIB | Kuliner | Kota Padang
Mahyeldi Pamerkan Pariwisata Padang ke Perantau Padang di Batam
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo dipasangkan seragam IKPK Kota Batam oleh Ketua Umum IKPK Kota Batam, Ed Candra di Restoran Golden Prawn Hotel Batam, Minggu (6/11/2016).

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo memperkenalkan potensi wisata ibu kota provinsi Sumbar ini ke setiap daerah yang dikunjungi. Seperti yang dilakukan pada saat jadi narasumber dalam ekspos dan seminar yang diadakan Ikatan Keluarga Padang Kota (IKPK) Kota Batam, Minggu (6/11/2016) di Batam.

Mahyeldi pamerkan Padang di depan seluruh undangan dan pengusaha Minang yang hadir. Di depan seluruh undangan yang hadir, Mahyeldi menyampaikan keunggulan pariwisata lewat ekspos yang telah disiapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Mulai dari objek wisata pantai, hingga ke objek wisata alam. Termasuk menceritakan telah mendunianya kuliner Kota Padang.

"Nasi Padang sudah dikenal dunia, bahkan enaknya Nasi Padang dijadikan lagu oleh penyanyi asal Norwegia," sebut Mahyeldi di seminar yang digelar di Golden Prawn Hotel.

Tidak saja menceritakan objek wisata yang ada, Mahyeldi juga menceritakan peluang dan kemudahan investasi di Kota Padang. Dia menuturkan, Padang saat ini terus menata pariwisata, seperti penataan objek wisata, kesiapan masyarakat dan lainnya.

Baca juga: 2 Km Badan Jalan Nasional di Jalur Lintas Sumatera Lembah Anai Amblas

"Kita terus mencari peluang untuk menjual Padang. Seperti menggelar iven bertaraf nasional dan internasional. Tujuan kami tentu agar Padang ramai dikunjungi banyak orang," tukas Mahyeldi.

Pada ekspos dan seminar itu nampak hadir di antaranya Ketua ASITA Kepulauan Riau, Ketua PHRI, Ketua Otoritas Jasa Keuangan, Kacab BI Provinsi Kepulauan Riau Reizal Eka Putra, sejumlah legislator di DPRD Kepri, sumando rang Padang yang juga pengamat sekaligus pelaku wisata yang aktif di Kadin Kepri, Rahman Usman, Ketua Umum IKPK Kota Batam Ed Candra dan undangan lainnya.

Dikesempatan itu, cukup banyak pertanyaan yang disampaikan undangan pada Mahyeldi. Termasuk kritikan dan masukan. Di antaranya seperti kritikan dan masukan dari pengamat sekaligus pelaku wisata yang aktif di Kadin Kepulauan Riau, Rahman Usman. Menurutnya, agar pariwisata Kota Padang dikenal baik, perlu dukungan dari seluruh pihak.

Mahyeldi menerima masukan dan kritikan yang disampaikan kepadanya. Mahyeldi menyebut, jika ada yang mengkritik akan jauh lebih baik daripada yang tidak mau peduli sedikitpun.

Baca juga: Banjir Bandang Landa 3 Kabupaten di Sumbar, 15 Orang Meninggal Dunia dan 16 Orang Luka

"Kritikan merupakan bentuk kepedulian. Terimakasih atas kritikan dan masukan yang bernas dari seluruh saudara kita yang ada di Batam ini dan akan kita sikapi dalam rangka kebaikan Kota Padang," tutur Mahyeldi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: