Pasaman Miliki Potensi Geothermal Hingga 800 MW

Minggu, 31 Mei 2015, 20:47 WIB | Wisata | Kab. Pasaman
Pasaman Miliki Potensi Geothermal Hingga 800 MW
Utusan 24 negara sahabat, dalam kegiatan Diplomatic Tour ke kabupaten Pasaman, Sumbar, Sabtu (30/5/2015) mengunjungi lokasi pemandian air panas di Rimbo Panti. (Humas Pemprov Sumbar)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Pasaman, Benny Utama mengungkapkan, daerahnya memiliki lima titik potensi geothermal yaitu di Rimbo Panti, Bonjol, Rao Cubadak, Duo Koto dan Lubuksikaping. Potensi geothermal ini mencapai 800 Mega Watt (MW).

"Beberapa tahun lalu, sempat diproses hingga lelang atas potensi geothermal di Bonjol. Namun akhirnya gagal karena masalah regulasi harga," ungkap Beny Utama saat menjamu utusan 24 negara sahabat, dalam kegiatan Diplomatic Tour ke kabupaten Pasaman, Sumbar, Sabtu (30/5/2015).

Hal itu dikatakan Beny, dihadapan 24 duta besar dan perwakilan negara sahabat, yang mengunjungi Sumatera Barat dalam kegiatan Diplomatic Tour yang merupakan updated from the region meeting yang difasilitasi Kementrian Luar Negri pada Desember 2014.

Batalnya lelang itu, ungkap Benny, karena menunggu peraturan pemerintah (PP) mengenai harga satuan yang masih belum final waktu itu. (Baca: Gubernur: Diplomatik Tour Upaya Tarik Investasi ke Sumbar)

Baca juga: Warga Pekonina Blokir Jalan Masuk ke PT Supreme, Ini Alasannya

"Potensi geothermal di Bonjol ini, sempat dibidik PT Chevron dan Bakhrie Group, namun akhirnya gagal," terang Beny Utama. (relis)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: