Reuni Alumni SMPN 5 Padang Angkatan 86, Dina: Tidak Sekadar Bernostalgia

Senin, 07 November 2016, 08:35 WIB | Kuliner | Kota Padang
Reuni Alumni SMPN 5 Padang Angkatan 86, Dina: Tidak Sekadar Bernostalgia
Alumni SMPN 5 Padang angkatan 86, foto bersama usai reuni yang digelar di Komplek Perumahan Griya Ciledug, Jakarta Selatan, Minggu (6/11/2016). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Psikolog UI, Dina Armiyati mengatakan, mengikat silahturahmi merupakan bagian dari kultur masyarakat Indonesia, untuk mengingat hubungan yang sempat terputus di masa lalu. Melalui reuni, buhul silaturahmi tersebut kembali dijalin.

"Acara silahturahmi ini diadakan tidak hanya sekadar bernostalgia, tetapi juga dapat membuat ide-ide kreatif untuk membantu anak-anak yang bersekolah di tempat dimana kita mengenyam pendidikan sebelumnya," ujar Dina Armiyati pada reuni SMP Negri 5 Padang Sumatra Barat Angkatan 86, yang digelar di Komplek Perumahan Griya Ciledug, Jakarta Selatan, Minggu (6/11/2016).

Selain silahturahmi, pertemuan itu juga akan membentuk kepengurusan serta kepanitiaan terhadap agenda-agenda yang akan direncanakan dalam waktu dekat. Hadir dalam pertemuan tersebut Fungki Widiastono (Staf Dirjen Pajak), Defi Yandri (Senior Agen Insurance), Nilmawati Thamrin (Staf Balai Pelatihan Jaksa Agung), Yusril (Pengurus DPD PAN Padang).

Kemudian, Prayudhi (Krakatau Steel), Alzamri, Slamet Didi Santoso, Febri Dwi Sandria, Putri, Deni Sampon (tuan rumah acara). Tidak kalah penting adalah dengan hadirnya Ibu Linda (mantan guru Kesenian SMPN 5 Padang), yang ikut memberi support terhadap kegiatan tersebut.

Baca juga: Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Hal senada diungkapkan Khairunas Koto, alumni yang berprofesi sebagai pengusaha, yang ikut terlibat dalam menggagas pertemuan alumni tersebut. "Perlu kordinasi dengan saudara-saudara kita yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia terutama Sumatra Barat pada khususnya," jelas Khairunas.

Sejumlah agenda yang berhasil dirumuskan pada pertemuan tersebut antara lain, melakukan kunjungan ke SMPN 5 Padang yang akan dilaksanakan pada Februari 2017. Kunjungan itu juga disertai kegiatan memberikan bantuan ke sekolah serta anak didik berprestasi yang tidak mampu.

Selain itu, melakukan kunjungan wisata ke beberapa daerah yang dianggap menarik oleh para alumni. "Selain membantu sekolah, juga dapat membantu teman-teman yang sedang mengalami kesulitan ekonomi," ujar Khairunas yang biasa di panggil Uncu oleh teman-temannya.

Dukungan terhadap agenda tersebut mulai berdatangan dari beberapa anggota yang tidak sempat hadir melalui grup whatsapp di antaranya Zulfebruarif dan Azri Nurizal yang berprofesi sebagai dokter di Rumah Sakit Siloam Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan Painan Syarizal Antoni, Kapten Joenaidi (marinir) di Makasar serta beberapa anggota lain yang sukses dibidangnya masing-masing. (rls)

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: