153 Mahasiwa STIE KBP Diwisuda

Sabtu, 30 Mei 2015, 16:56 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
153 Mahasiwa STIE KBP Diwisuda
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim menyalami Syarief Ali, Ketua STIE-KBP saat Wisuda Pascasarjana XXIII Periode I Tahun 2015, yang berlangsung di halaman kampus tersebut, Jl Khatib Sulaiman, Padang, Sabtu (30/5/2015). (Humas DPRD Sumbar)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 30 orang wisudawan program Megister Managemen dan 123 program S1 STIE KBP, diwisuda, Sabtu (30/5/2015). Wisuda ini sekaligus memeringati Lustrum ke-6 STIE-KBP sekaligus Dies Natalis AKBP yang ke-40. Salah seorang yang ikut diwisuda pada program megister managemen yaitu Ketua DRPD Sumbar, Hendra Irwan Rahim.

"Jumlah mahasiswa STIE KBP 2014/2015 sebanyak 1.829 orang. Dimana, sebanyak 1.678 orang merupakan program S1 yang terdiri dari Akuntansi (731 orang) dan Managemen (151 orang). Untuk program DIII AKBP memiliki mahasiswa sebanyak 164 orang," ungkap Syarief Ali, Ketua STIE-KBP dalam sambutannya saat wisuda yang berlangsung di halaman kampus tersebut, Jl Khatib Sulaiman, Padang, tadi siang.

Dikatakan Syarief Ali, kurikulum untuk setiap strata pendidikan telah disesuaikan dengan kurikulum nasional. Begitu juga untuk program megister managemen, yang telah disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

"Penyesuaian kurikulum ini untuk mencapai pendidikan profesional berorientasi pada keterampilan secara bertahap dan mencetak calon-calon sarjana yang terampil yang bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah dan kemajuan bangsa," ungkapnya.

Baca juga: 238 Mahasiswa Ikuti Wisuda III ITBHAS, Ini Harapan Bupati Agam

Saat ini, terangnya, STIE-KBP telah memiliki 45 orang dosen tetap. Pengabdian masyarakat juga terus berlangsung secara reguler. Kemampuan berbahasa asing mahasiswa juga terus ditingkatkan dengan menyediakan test TOEFL bagi lulusan.

"Juga digelar special lecture dengan mendatangkan pembicara dari luar negeri seperti Dr Morita (Jepang), Don Jhonso (AS), Dr Skhanishi (Jepang) dan kegiatan lainnya," ungkap Syarief ali.

Menghadapi tantangan pasar bebas Asean, manajemen STIE-KBP terus melakukan pembenahan seperti peningkatan kualitas pendidikan, mewujudkan pendidikan yang memenuhi kebutuhan masyarakat dan peningkatan efesiensi pendidikan.

"Kita juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri yaitu Universiti Kuala Lumpur, Bussines School dan East West College Seremban Negeri Sembilan dan UUM. Kerjasama ini meliputi pertukaran dosen dan mahasiswa, pertukaran informasi dan publikasi ilmiah, penelitian, seminar, simposium dan pengembangan dosen muda," tuturnya.

Baca juga: 33 Orang Santri Rumah Tahfidz Sahabat Quran Ampang Gadang Ikuti Wisuda, Ini Pesan Bupati Agam

Dengan pembenahan ini, diharapkan STI-KBP bisa menjadi lembaga pendidikan yang dapat diandalkan serta menjadi sekolah tinggi yang terkemuka (the eminent institution business school) bertaraf nasional dan internasional pada 2020 mendatang. (Baca: Marketing Kandidat di Pilkada Padang jadi Objek Tesis Hendra Irwan Rahim)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: