Priyaldi Terpilih jadi Ketua PAN Pariaman secara Aklamasi

Minggu, 23 Oktober 2016, 16:28 WIB | News | Kota Pariaman
Priyaldi Terpilih jadi Ketua PAN Pariaman secara Aklamasi
Sebagian pengurus PAN se-Kota Pariaman, foto bersama usai Musda IV yang digelar di Jumat (21/10/2016), di salah satu hotel di kawasan pantai Gandoriah Pariaman. (istimewa)

VALORAnews - Melalui musyawarah mufakat, Priyaldi terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD PAN Pariaman periode 2015-2020, saat Musda IV DPD PAN Pariaman, Jumat (21/10/2016), di salah satu hotel di kawasan pantai Gandoriah Pariaman.

Peserta musda yang terdiri dari utusan wilayah, daerah, 4 DPC dan 71 DPRt, menetapkan secara bulat Priyaldi untuk memimpin PAN Pariaman ke depan, didampingi Sekretaris Gusferi Akmal, Bendahara Fauzi dan Wakil Ketua bidang POK, Muswir Syam.

Peralihan kepemimpinan PAN Pariaman tersebut berlangsung dalam suasana yang aman dan lancar. Sebagai mantan ketua, saat menyampaikan sambutan perpisahannya, Ibnu Hajar menyampaikan, inilah bentuk implementasi politik tanpa gaduh yang telah digariskan DPP PAN.

"Sah-sah saja terdapat perbedaan, tetapi bagaimana berdemokrasi itu untuk kemenangan semua," ujar mantan Ketua DPRD Pariaman itu yang sukses melakukan kaderisasi kepemimpinan PAN di Pariaman secara damai dan sekarang jadi salah seorang wakil ketua DPW PAN Sumbar.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Musda juga menghasilkan 5 orang formatur yang bertugas untuk menyusun kepengurusan lengkap DPD PAN Pariaman periode 2015-2020. Kelimanya, Ibnu Hajar (utusan dari DPW), Priyaldi, Gusferi Akmal, Fauzi dan Muswir Syam.

"Mudah-mudahan minggu depan kepengurusan lengkap sudah selesai disusun dan dimintakan SK-nya ke DPW," harap Priyaldi saat memberikan pidato perdana sebagai ketua terpilih.

Program utama ke depan, terang Priyaldi, melakukan pembenahan dan konsolidasi terhadap kepengurusan DPC dan DPRt, agar struktur partai siap untuk menghadapi beberapa agenda politik ke depan, baik daerah maupun nasional. Mengadakan pengkaderan supaya kader memiliki pengetahuan politik yang paripurna, sekaligus pelaksanaan rapat kerja (Rakerda) tiap tahunnya.

"Kita bertekad PAN kembali berjaya di Pariaman. Target kita, di pilkada serentak 2018 nanti PAN bisa mengusung calon walikota dan memenangkannya. Kemudian, di pemilu legislatif 2019, berhasil keluar sebagai pemenang dan kembali menjadi pimpinan dewan," pungkas Priyaldi yang juga Sekretaris LKAAM Pariaman itu.

Baca juga: Bupati Agam Ikuti Pertemuan Tim Mediasi Nasional Pembahasan Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut

Musda IV DPD PAN Pariaman merupakan musda ke-13 yang telah dilaksanakan dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Secara resmi dibuka Ketua DPW PAN Ali Mukhni dan turut hadir Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, Ketua DPRD Pariaman, Mardison Mahyudin, Forkopimda, pimpinan partai potilik se-Pariaman, dan kader-kader PAN.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: