Pengurus BKPRMI Sumbar Dikukuhkan

Minggu, 16 Oktober 2016, 18:12 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pengurus BKPRMI Sumbar Dikukuhkan
Dewan Pengurus BKPRMI Wilayah Sumbar, foto bersama usai pelantikan yang digelar Minggu (16/10/2016) di Aula Kemenag Sumbar. (istimewa)

VALORAnews - Jajaran pengurus baru Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) wilayah Sumbar periode 2016-2020, bertekad merangkul pemuda dan remaja untuk kembali ke masjid.

Ketum DPW BKPRMI Sumbar, Syamsul Bahri mengatakan, kalau biasanya BKPRMI identik dengan mengaji dan berceramah di masjid, ke depan ia akan mengubah sistem pelaksanaan kegiatan dengan turun langsung ke kelompok-kelompok pemuda dan remaja untuk merangkul.

"Kami secara bersama-sama akan datang langsung membaur dan membawa anak muda untuk aktif bersama di masjid. Yang namanya merangkul, tentu kita harus turun dan bertemu langsung dengannya. Makanya, ke depan kami akan lebih mendekatkan diri masuk ke berbagai kelompok," jelas Syamsil Bahri saat sambutan pelantikan Dewan Pengurus BKPRMI Wilayah Sumbar, Minggu (16/10/2016) di Aula Kemenag Sumbar.

Sementara, Sekretaris Umum BKPRMI Sumbar, Yuhendra mengatakan, sesuai dengan yang dijelaskan ketua BKPRMI, ia juga berkomitmen untuk menyemarakkan kembali masjid. Dengan turun langsung ke kelompok-kelompok pemuda dan remaja, ia berharap, bisa merangkul dan mengajak untuk mengadakan sejumlah kegiatan yang positif.

Baca juga: Sosper No 3 Tahun 2023, Syamsul Bahri: Tingkatkan Produksi Tanpa Korbankan Lingkungan

"Melihat kondisi saat ini, tidak banyak dari remaja yang aktif di masjid karena kesibukan berbagai hal, mulai dari kegiatan sekolah hingga tugas-tugas kuliah. Ditambah lagi dengan era pasar bebas saat ini, teknologi dengan segala kemajuannya yang banyak membawa pengaruh negatif bagi remaja jika tidak digunakan dengan bijak," ujar pria yang akrab disapa Imam Kayo ini.

Ia berharap, dengan terpilihnya pengurus baru ini akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya. "Kesuksesan program BKPRMI tentunya tidak terlepas dari pern dan dukungan semua pihak dan orangtua. Dengan kembali ke masjid, banyak hal yang bisa dilakukan apakah itu diskusi, berbagi ilmu bidang agama, sosial, budaya hingga seni," ulas Yuhendri diamini Vioni Fauzia (bendahara umum).

Pelantikan pengurus BKPRMI wilayah Sumbar dilaksanakan Ketua III DPP BKPRMI, Syamsuri Yusup, sementara Sekjen BKPRMI Dindin Jamaludin bertindak membacakan Surat Keputusan DPP untuk pengurus baru DPW Sumbar.

Pelantikan pengurus baru juga dihadiri oleh jajaran pengurus BKPRMI yang ada di 19 kabupaten kota dan sejumlah kader BKPRMI lainnya. (rls)

Baca juga: Warga Pasbar Harapkan Syamsul Bahri Perjuangkan Lahirnya Pergub Harga TBS

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: