Antrian Kendaraan Capai 1 Km Akibat Longsor di Jalinsum Padang-Solok

Minggu, 16 Oktober 2016, 15:00 WIB | Wisata | Kab. Solok
Antrian Kendaraan Capai 1 Km Akibat Longsor di Jalinsum Padang-Solok
Personel Satlantas Polres Arosuka, mengamankan proses pembuangan material longsor di Jorong Lubuksilasiah, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, atau di Km 6 Kabupaten Solok, Minggu (16/10/2016). (istimewa)

VALORAnews - Jalintas Lintas Sumatera (Jalinsum) yang mengalami longsor di Km 31 Solok-Padang, Minggu (16/10/2016), telah bisa dilalui kembali. Namun, akses jalan ini masih menerapkan sistem buka tutup.

"Longsor ini terjadi di Jorong Lubuksilasiah, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, atau di Km 6 Kabupaten Solok," ungkap Kapolres Solok Arosuka, AKBP Reh Ngenana Depari, beberapa saat lalu.

Dikatakan AKBP Reh Ngenana, karena Jalinsum itu tidak bisa dilalui sama sekali setelah longsor, antrian kendaraan mengular dari kedua sisi jalan baik dari arah Padang maupun Kota Solok. (Baca: Ada Longsor di Jalur Padang - Solok Siang Ini)

"Antrian kendaraan diperkirakan mencapai 1 km. Anggota Satlantas terus mengatur arus lalu lintas agar semua jadi terkendali," ungkapnya.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Gratiskan PBB Masyarakat Terdampak Bencana

Dikatakan AKBP Reh Ngenana, proses pengevakuasian material longsor yang terjadi sekitar pukul 10.45 WIB itu, dengan menggunakan alat berat milik Dinas Prasjal Tarkim Pemprov Sumbar.

"Jelang sore ini, arus lalu lintas telah kembali lancar. Diharapkan, pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan saat lewat di Jalinsum Padang-Solok ini. Diperkirakan, banyak dinding tebing yang labil akibat terlalu lama diguyur hujan," imbau AKBP Reh Ngenana. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: