Partai Demokrat Turunkan Tim Selidiki Video Anggota Dewan Padangpariaman Nyabu

Minggu, 09 Oktober 2016, 16:48 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Partai Demokrat Turunkan Tim Selidiki Video Anggota Dewan Padangpariaman Nyabu
Ketua Tim Klarifikasi DPP Partai Demokrat, Eka Putra didampingi HM Nurnas (Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar) dan Wirya Fansuri (Ketua DPC Partai Demokrat Padangpariaman), memberikan keterangan pers pada wartawan, Minggu (9/10/2016) di Padang terkait

VALORAnews - Jadi trending topik, wakil rakyat nyabu, Partai Demokrat bekerja cepat. Atas kejadian itu, Partai Demokrat minta maaf kepada masyarakat terutama masyarakat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Padangpariaman, karena terdapat salah seorang kader di dalam rekaman video tersebut.

"Kami minta maaf dan telah turunkan tim gabungan dari DPP dan DPW. Hasilnya bahwa benar Januar Bakri yang ada di video wakil rakyat shabu di sebuah hotel di Batam," ujar Ketua Tim Klarifikasi DPP Partai Demokrat, Eka Putra didampingi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, HM Nurnas dan Ketua DPC Partai Demokrat Padangpariaman, Wirya Fansuri kepada wartawan, Minggu (9/10/2016) di Padang.

Dikatakan, Januar Bakri mengakui kejadian itu di bulan Oktober, saat DPRD Padangpariaman melakukan Bimbingan Teknis di Kota Batam.

"Saudara Januar Bakri kepada tim mengakui dia dijebak dan tidak tahu yang dilakukannya itu shabu. Soal rekaman video, Januar bilang dia dijebak, termasuk shabu menurut Januar didapat dari teman yang anggota DPRD satu lagi," ujar Eka Putra.

Baca juga: Hakim MK Nyatakan Gugatan Tri Suryadi-Taslim Lewat Tenggang Waktu

Terlepas dari itu, terang Eka, DPP tidak percaya begitu saja. Tim telah memerintahkan Januar Bakri untuk tes urine maupun rambut. "Kebijakan itu tidak untuk Januar saja tapi seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Padangpariaman. Teknisnya, BNN Sumbar yang datang ke Pariaman atau yang bersangkutan kita bawa ke Padang untuk diperiksa," ujarnya.

Jika hasilnya positif bahwa Januar Bakri memakai narkoba, maka sanksi tegas menantinya. "Pasti dipecat kalau hasil tesnya positif," ujarnya.

Dikatakan, Tim DPP Partai Demokrat turun atas perintah Ketua OKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edi Wibowo, karena video anggota DPRD Padanpariaman menggunakan shabu telah jadi viral dan mengundang kecaman ratusan ribu netizen di dunia maya baik facebook, twitter dan banyak grup whatsapp.

"Pak Edi memerintahkan kami untuk periksa dan klarifikasi soal ada kader Demokrat dalam rekaman video itu. Kita turun ke Padangpariaman bersama DPW dan DPD Partai Demokrat," ujar Eka Putra.

Baca juga: Wasekjen Ansor: Ketum Jadi Menag, Ansor Jadi Sorotan

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Padangpariaman, Wirya Fansuri mendukung penuh pelaksanaan klasifikasi yang dilakukan DPP dan DPW Partai Demokrat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: