Penyanyi Bule 'Nasi Padang' Diharapkan Gubernur Dukung Sumbar di Halal Tourism Award 2016

Jumat, 07 Oktober 2016, 09:05 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Penyanyi Bule 'Nasi Padang' Diharapkan Gubernur Dukung Sumbar di Halal Tourism Award 2016
Wisatawan tengah menikmati keelokan Danau Ajaib Tarusan Kamang, Agam, dengan rakit. Danau ini dikatakan ajaib, karena airnya bisa menyusut sewaktu-waktu walaupun daerah itu tengah mengalami hujan lebat. (hatta rizal/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menilai, Lagu Nasi Padang yang diciptakan Audun Kvitland Rstad (Norwegia), merupakan ujud atas kecintaannya pada cita rasa kuliner Minangkabau. Irwan pun merasa tersanjung akan kecintaan Kvitland ini.

"Saya sudah menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih saya kepada Kvitland melalui Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, HE Stig Traavik," ungkap Irwan, Jumat (7/10/2016).

Irwan pun berharap, Kvitland bisa hadir dan turut mendukung kampanye wisata dan budaya Sumatera Barat dalam World Halal Tourisms Award 2016, yang akan diadakan pada 17 Oktober hingga 25 November 2016 mendatang. (Lihat videonya disini)

"Jika hadir, kita sajikan lebih banyak lagi kuliner Minang ya, mungkin akan terbit beberapa album lagu dari Kvitland. Akan terbayang judul lagu Gulai Tunjang, Itiak Lado Hijau, Randang, Gulai Kapalo Kakap dan banyak lagi, karena kekayaan kuliner Minangkabau memang banyak sekali," tukas Irwan. (kyo)

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Berikut saya tampilkan lirik lagu ciptaan Kvitland, basamo mangka manjadi, basamo kampanye kuliner dan budaya Minang, akan terasa hasilnya pada mendunianya budaya dan pariwisata Minangkabau.

Nasi Padang - Audun Kvitland Rstad (Norwegia)

I still remember when i tasted you

I wouldn't believe that is good be true

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

It was the first time in my life

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: