Lantamal II Sambut Kedatangan Kapal Perang Negara Oman

Rabu, 05 Oktober 2016, 09:55 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Lantamal II Sambut Kedatangan Kapal Perang Negara Oman
Pejabat Lantamal II Padang, menyambut kedatangan kapal perang Royal Navy of Oman (RNOV) Al Naasir-121, Selasa (4/10/2016), di pelabuhan Teluk bayur Padang. (dispenal)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) II Padang, Kolonel Laut (PM) Widhy Sutedjo menyambut kedatangan kapal perang Royal Navy of Oman (RNOV) Al Naasir-121, Selasa (4/10/2016), di pelabuhan Teluk bayur Padang.

"Kapal RNOV ini dikomandani Captain Raad Sulaiyam Humaid Sulaiyam Al Shabibi beserta 53 ABK," ungkap Kolonel Widhy dalam siaran pers yang diterima.

Kapal perang RNOV Al Nassir, terangnya, merupakan kapal perang tipe High Speed Support Vessel (HSSV) yang diproduksi Austal Limited Australia dengan panjang 72,5 meter, lebar 18,66 meter, draf 4 meter.

"Kapal ini memiliki kecepatan maksimum 38 knots dengan sejumlah persenjataan dan mampu membawa satu unit helikopter dan pasukan sebanyak 2.500 personel," terang Kolonel Widhy.

Baca juga: Komandan Lantamal II Temui Ketua DPRD Sumbar, Ini yang Dibicarakan

Pelabuhan Teluk Bayur Padang, merupakan pelabuhan yang kedua di Indonesia yang disinggahi sebelum berlayar kembali ke negaranya, Oman pada 6 Oktober 2016. Kapal Perang RNOV Al Naasir ini akan melaksanakan perbekalan ulang.

"Direncanakan, ABK Kapal perang tersebut akan mengunjungi obyek wisata yang ada di Padang Sumatera Barat," tambah Kepala Dinas Penerangan Lantamal II, Mayor Laut (KH) Eko Prasetio. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024