Peringatan RTKD 206 di Padang, Jhon: Angkat Topi untuk Kinerja KI Sumbar

Minggu, 25 September 2016, 20:50 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Peringatan RTKD 206 di Padang, Jhon: Angkat Topi untuk Kinerja KI Sumbar
Ketua KI Pusat, Jhon Presley bersama Nasir Ahmad (Asisten III Pemprov Sumbar), Syamsu Rizal (Ketua KI Sumbar) foto bersama dengan peraih door prize pada peringatan hari untuk tahu sedunia, MInggu (25/9/2016) di GOR Agus Salim, Padang. (istimewa)

VALORAnews - Asisten III Pemprov Sumbar, Nasir Ahmad mengatakan, Pemprov Sumbar selalu bersinergistas dengan Komisi Informasi dalam mewujudkan pelayanan indormasi publik. Meski belum sempurna, tapi Gubenur Sumbar, Irwan Prayitno, sangat komit dan konsisten dalam keterbukaan informasi publik.

"Keterbukaan bagi Pemprv Sumbar bukan keinginan, tapi adalah kebutuhan yang harus dilakukan semua SKPD," ujar Nasir Ahmad mewakili gubernur saat peringatan Right To Know Day (RTKD) 2016 di kawasan GOR Agus Salim, Minggu (25/9/2016).

Sementara, Ketua KI Pusat, Jhon Fresly mengapresiasi Komisi Informasi Sumbar, yang sukses melakukan kegiatan peringatan Hari untuk Tahu se-Dunia.

"Saya salut dengan KI Sumbar, meski masih usia muda tapi untuk soal kinerja, saya harus angkat topi untuk kerja kerja keterbukaannya sebagai tugas yang diberikan UU No 14 Tahun 2008," ujar Jhon.

Baca juga: 5 Komisioner KI Sumbar Dilantik, Gubernur Ingatkan Soal Disinformasi dan Missinformasi

Pada kegiatan senam massal juga dilakukan pembagian doorprize, ada peserta beruntung dan ada yang belum. "Tapi semua happy, terbuka itu sehat, terbuka itu hebat dan akan terwujud kalau ada komitmen masyarakat selaku publik dan badan publik yang jadi penyedia informasi publik," tambah Anggota Komisi Informasi Sumbar, Adrian Tuswandi.

Ketua Komisi Informasi Sumbar, Syamsu Rizal menyatakan, urgensi Right to Know Day 2016 dalam rangka mem-booming-kan keterbukaan informasi publik.

"Informasi publik milik masyarakat dan kita selaku masyarakat tidak berjalan sendiri untuk keterbukaan, dunia mengakui dengan menjadikan 28 September sebagai Hari untuk Tahu se-Dunia," ujar Syamsu Rizal.

Pada kesempatan peringatan Ketua KI Sumbar mengucapkan terima kasih kepada partisipasi badan publik di peringatan RTKD 2016.

Baca juga: DPRD Sumbar Umumkan 5 Anggota Komisi Informasi Terpilih, 3 Orang Alumni Ilmu Politik FISIP Unand

"Ini bukti KI dalam mewujudkan keterbukaan informasi tidak berjalan sendiri, acara ini terlaksana dengan banjir doorprize tidak terlepas dari partisipasi badan publik mulai gubernur, DPRD Sumbar, PT Semen Padang, Bupati Tanahdatar dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," ujar Syamsu Rizal.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: