Lima Parpol Usung Suwandel-Fitrial di Pilkada Payakumbuh

Jumat, 23 September 2016, 12:30 WIB | News | Kota Payakumbuh
Lima Parpol Usung Suwandel-Fitrial di Pilkada Payakumbuh
Pasangan calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh, Suwandel Muchtar-Fitrial Bahri. (istimewa)

VALORAnews - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh, Suwandel Muchtar-Fitrial Bahri, bakal didaftarkan ke KPU setempat ba'da Jumat (23/9/2016) ini. Suwandel-Fitrial bakal diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat dan Partai Hanura.

"Persetujuan DPP PDI Perjuangan untuk pasangan Suwandel-Fitrial ini sudah oke. Mereka akan didaftarkan oleh pengurus cabang sesuai mekanisme yang berlaku," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman, kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim melalui Aguswanto (wakil sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar).

"Insya Allah, selesai shalat Jumat, Suwandel-Fitrial akan kita daftarkan ke KPU Payakumbuh," tukasnya.

Baca juga: F-Win Diusung PKS, PBB dan Gerindra di Pilkada Payakumbuh

DPRD Kota Payakumbuh terdiri dari 25 kursi. Syarat pencalon, partai politik atau gabungannya harus memiliki 20 persen kursi atau suara sah hasil pemilu 2014. Artinya, harus ada 5 kursi sebagai syarat minimal bisa mengusung pasangan calon.

Partai Golkar memiliki 3 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, PAN 3 kursi dan Partai Hanura 1 kursi. Total 13 kursi dari 25 kursi DPRD Payakumbuh. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: