Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Mentawai Sepi Peminat

Kamis, 22 September 2016, 22:09 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Mentawai Sepi Peminat
Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) KPU Kabupaten Mentawai, tengah mencocokan data pemilih dengan kartu keluarga (KK). Pencocokan ini merupakan pekerjaan utama PPDP dalam memutakhirkan data pemilih. (facebook ucok mentawai)

VALORAnews - Pendaftaran calon kepala daerah (cakada) di Kabupaten Kepulauan Mentawai sepi peminat. Buktinya, hingga hari kedua Kamis (22/9/2016) dibukanya pendaftaran calon, tak satupun yang mendaftar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai Laurensius mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan di berbagai media untuk jadwal pendaftaran cakada ini. Baik di radio, portal, maupun koran.

"Kita buka pendaftaran dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Namun tidak ada yang datang hingga hari kedua ini," ujarnya kepada wartawan, Kamis (22/9/2016).

Dia mengatakan, jika hari terakhir masih belum ada yang mendaftar, maka pendaftaran akan diperpanjang hingga tiga hari ke depannya. Jika masih belum ada juga, maka pihak KPU akan bekerjasama dengan Panwaslih untuk menambah pendaftaran tiga hari lagi untuk cakada.

Baca juga: PILKADA PESSEL: Tanpa Mahar, DPD Nasdem Buka Pendaftaran Cakada Tahun 2024

Sebelumnya, KPU Mentawai sudah melakukan sejumlah persiapan untuk pilkada 2017 ini. Mulai dari rapat koordinasi soal anggaran dengan Pemkab Mentawai, hingga melakukan pertemuan dengan KPU Sumbar.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Ikatan Psikologi Indonesia (IPI) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para calon. Untuk Rumah Sakit berdasarkan rekomendasi dari IDI, maka kami memilih RS M Djamil Padang untuk proses pemeriksaan kesehatan calon," jelasnya. (dal)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: