Rahmal Saleh Terpilih Aklamasi di Muswil III PKDP Sumbar

Minggu, 18 September 2016, 21:58 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Rahmal Saleh Terpilih Aklamasi di Muswil III PKDP Sumbar
Mantan Gubernur Sumbar, Muslim Kasim bersama wakil bupati Padangpariaman dan tokoh piaman lainnya, foto bersama usai pembukaan muswil PKDP Sumbar, Minggu (18/9/2016) di Padang. (humas)

VALORAnews - Pengusaha hasil bumi Sumbar, Rahmal Saleh, terpilih secara aklamasi sebagai ketua pada musyawarah wilayah (Muswil) III PKDP Sumbar.

"Muswil memilih secara aklamasi Pak Rahmal Saleh karena calon tunggal, meski awalnya ada calon lain yang maju tapi demi kemajuan PKDP Sumbar, akhirnya Pak Rahmal terpilih aklamasi," ujar Sekretaris Panitia Pelaksana Muswil III, Hendra Anwar, Minggu (18/9/2016) di Padang.

Ketua terpilih sekaligus ketua formatur dibantu enam formatur yang terdiri dari tiga unsur DPD PKDP, satu dari DPP dan dua dari Pengurus PKDP demisioner.

"Muswil menugaskan ketua dan formatur menyusun kepengurusan lengkap dalam waktu secepatnya. Karena, kerja dan karya PKDP ditunggu hampir lebih kurang satu juta warga piaman yang merantau di 17 kota dan kabupaten di Sumbar," ujar Hendra.

Baca juga: PII dan KB PII Gelar Muswil VI di Padang Panjang, 1000 Alumni Diperkirakan Hadir

Justru bakal menjadi rebutan di komposisi kepengurusan PKDP Sumbar yaitu posisi sekretaris. Dari pantauan Novrianto, tokoh muda PKDP di Padang, ada tiga nama mengapung dan punya kans kuat mengisi posisi sekretaris, yaitu Gusfen Khairul, Saharman Zanhar dan Yohanes Wempi.

"Meski tiga nama kuat mengisi posisi sekretaris, tetap hak preogratif ketua terpilih," ujar Novrianto.

Rahmal diyakini akan membawa PKDP Sumbar lebih baik kedepan. "Pak Rahmal Saleh pebisnis, tentu dia mampu membangun organisasi dengan rasa kebersamaan dan mampu menciptakan komitmen bersama untuk majukan PKDP Sumbar dan kembali eksis di segala bidang," harap akademisi asal piaman, Hary Efendi Iskandar.

Menurut Hary, latar belakang pengusaha yang. tidak politisi, tentu akan membawa PKDP lebih frfair kedepan. "Karena dikedepakan silaturahmi perantau ketimbang mengakomodir kepentingan politik atau kelompok politiknya," Hary. (rls)

Baca juga: Raihan Rasyid Nakhodai PW GPII Sumbar Periode 2020-2023

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: